Nasi Timbel Telkom Tempat Makan Pilihan Karyawan

Nasi Timbel
0 Komentar

SUBANG-Masyarakat Sunda mempunyai beragam jenis makanan khas berbahan dasar nasi, salah satunya nasi timbel. Nasi timbel adalah suatu hidangan yang cara penyajiannya dibungkus dengan memakai daun pisang kemudian dimasak dengan cara dikukus.

Di Subang banyak sekali ditemui penjual hidangan yang satu ini. Sejauh mata memandang, baik di pinggir jalan bahkan di restoran sekalipun dapat dijumpai nasi timbel. Tempat makan nasi timbel yang menjadi salah satu favorit masyarakat Subang adalah Nasi Timbel Telkom.

Nama tempat ini menyesuaikan letaknya yang berada di dekat Kantor Telkom Subang yang beralamat di Jl. D. Kartawigenda Gg. Palabuan No.27, Cigadung, Kecamatan Subang. Suasananya yang sejuk karena berada di bawah pohon besar membuat para pengunjung nyaman untuk makan di sana meskipun berada di samping jalan.

Baca Juga:Pilkades Cianting Diikuti Tiga Calon,  Petahana Kembali Maju NyalonNama Bacaleg Kuat Dapil 1 Dulnasir Dicatut, Galang Dukungan Politik Uang ke Pesantren

“Kalau saya di sini dari tahun 2012. Tapi kalau yang punyanya kalau tidak salah dari tahun 2003 jualan timbel di sini,” ucap salah satu penjual Nasi Timbel Telkom tersebut.

Tempat ini tidak pernah sepi oleh para pengunjung yang kebanyakan berasal dari kalangan karyawan. Mereka datang ke sini biasanya untuk sarapan dan makan siang.

“Enak banget makan di sini. Mau pagi atau siang, adem banget di bawah pohon seperti ini meskipun siang hari. Ditambah lagi sambal ijonya juara,” ucap salah satu pengunjung, Rizal yang merupakan karyawan di salah satu bank di Subang.

Terdapat beberapa lauk yang bisa disantap menemani nasi timbel yang dipesan. Antara lain, ayam goreng, tahu sumedang, tempe, sate usus, gepuk, jeroan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak lupa juga dengan sambel merah dan sambel ijo yang tersedia untuk membuat cita rasa hidangan tersebut semakin nikmat. Harga dari kuliner ini mulai dari Rp7.000 hingga Rp20.000 tergantung lauk yang Anda pesan.(fsh/ery)

0 Komentar