Mekar Rahayu Ikut Lomba Jawara BUMDes, Layani Kebutuhan Petani Margahayu

Mekar Rahayu
0 Komentar

SUBANG-Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mekar Rahayu Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat menjadi utusan untuk mengikuti Lomba BUMDes Jawara 2023. Ditunjuknya BUMDes Mekar Rahayu itu, karena dinilai berhasil melayani petani dan program unggulan pertanian di Desa Margahayu. Melalui BUMDes ini kebutuhan obat-obatan pertanian dan alsintan.

“Iya kita layani petani desa kita, kebutuhannya dari mulai pupuk, obat obatan, alsintan ringan kita sediakan di BUMDes ini,” ungkap Ketua BUMDes Mekar Rahayu Sejahtera, Ono kepada Pasundan Ekspres.

BUMDes Mekar Rahayu Sejahtera Desa Margahayu juga pernah mendemokan alat semprot melalui drone. “Jadi kita semprot hama lewat udara dengan drone,” kata Ono.

Baca Juga:West Java Festival Sebagai Charity Event, Hasil Konser Didonasikan untuk Seniman SundaBKP di Sirnamanah, Praja Utama IPDN Kembangkan Webdesaku

Selanjutnya, kini pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya untuk keperluan lomba, baik segi administrasinya maupun fisiknya bila dibutuhkan.

Kepala Desa Margahayu H. Main Permana meminta kepada pengurus dan pengelola BUMDes untuk mempersiapkan diri, mengingat lomba tingkat kabupaten ini akan bersaing dengan BUMDes lainnya.
“Siapkan apa yang perlu disiapkan, biar nanti masuk jadi Jawara BUMDes 2023 ini,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar