Karang Taruna Subang Akan Gelar BBKT

Karang Taruna Subang
0 Komentar

SUBANG-Karang Taruna Kabupaten Subang akan segera menggelar kegiatan tahunan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tahun 2023 ini. Jajaran pengurus bersama panitia pelaksana sudah mengadakan rapat khusus membahas soal persiapan kegiatan BBKT tersebut.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Subang yang juga Sekjen Karang Taruna Jabar Heri Susanto menyampaikan, program BBKT adalah manfestasi program kepemudaan dengan sejumlah kegiatan sosial seni dan budaya. Nantinya tiap kecamatan harus mengirimkan wakilnya untuk ikut dalam agenda tersebut.

BBKT kali ini mengambil tajuk ‘Terus Berkarya untuk Kemajuan Subang’. Menurut Heri, pemuda harus berkarya dan punya karya. Pemuda harus menjadi inisiator dan inspiratif bagi generasinya. Harus punya ide dan gagasan yang maju ke depan.

Baca Juga:Kolaborasi Dukung Kemajuan Pendidikan SMAN Binong, Pembangunan Sekolah Baru 75 PersenNasi Timbel Telkom Tempat Makan Pilihan Karyawan

“Dari BBKT inilah, pemuda masa depan harus bisa menjawab tantangan zaman;” ujarnya.

Dia memastikan, bahwa kegiatan BBKT kali ini akan diselenggarakan tanpa sokongan atau bantuan dari pemda. Kegiatan ini akan digelar secara swadaya atau non APBD.

Meski demikian, Heri memastikan kegiatan BBKT ini akan berjalan lancar, sukses seperti tahun tahun sebelumnya. “Kita jalan saja, meski tidak lewat APBD, murni swadaya. Mari kita sukseskan BBKT Ke-XVII Tahun 2023 ini. Tanpa APBD 2 kita sudah terbiasa. Terus berkarya untuk kemajuan Subang,” kata dia.

Sementara itu, Panitia Pelaksana BBKT Ke – 17 Tahun 2023, Nurul Mu’min, mengatakan, hajatan rutin tahunan Karang Taruna ini akan diselenggarakan selama dua hari, Jumat – Sabtu, 29-30 September 2023. Dan rencananya akan berlokasi di Lapang Bola Desa Bendungan Kecamatan Pagaden Barat.

“Kegiatan BBKT Ke – XVII akan diikuti para pengurus karang taruna kabupaten, kecamatan dan desa,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar