Kolaborasi Dukung Kemajuan Pendidikan SMAN Binong, Pembangunan Sekolah Baru 75 Persen

SMAN Binong
0 Komentar

SUBANG-Ketua Komite SMAN Binong Ir. H. Agus N. Taruna mengatakan, saat ini proses pembangunan SMAN Binong masih belum selesai, baru sekitar 75 persen. Guna meningkatkan kemajuan pendidikan, peran serta dari semua pihak sangatlah diperlukan.

“Terutama para serta orang tua siswa, sangat diperlukan keterlibatannya dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu jelas perlu adanya sinergitas antara sekolah dan para orang tua murid,” jelasnya.

Tambah Agus Taruna, Sekolah SMAN Binong baru berjalan tiga tahun, dengan jumlah murid 370 murid, dan tahun ini, telah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan diberikannya bantuan anggaran untuk fisik gedung sekolah, yang saat ini sedang proses pengerjaan.

Baca Juga:Nasi Timbel Telkom Tempat Makan Pilihan KaryawanPilkades Cianting Diikuti Tiga Calon,  Petahana Kembali Maju Nyalon

Dengan telah berdirinya SMAN Binong diharapkan menjadi sarana guna memenuhi akan kebutuhan masyarakat Binong untuk menyekolahkan anak-anaknya dijenjang pendidikan formal.

“Masyarakat Binong tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang SMA, apalagi dengan adanya sistem zonasi, karena saat ini sudah tersedia pasititas SMA di wilayah Binong,” tegasnya.

Sementara itu KH. Daroji Sidik S.Pdi selaku Ketua NU Kecamatan Binong yang juga sebagai tokoh masyarakat Binong mengungkapkan, dirinya sangat bangga dan sangat mendukung atas berdirinya SMAN Binong. Dia mengatakan, sesuai dengan misi Nahdatul Ulama bahwa NKRI itu harga mati dan generasi penerus bangsa ini harus cerdas. Oleh karena itu salah satu visi ke depan pendidikan harus terus diangkat.

“Kami selaku warga Binong sangatlah bangga atas berdirinya SMAN Binong, dengan napas yang sama kami pun berpesan walau SMA ini merupakan pendidikan formal, namun pendidikan agama untuk membentuk karakter anak bangsa janganlah dilupakan. Dan kami selaku orang tua murid dan lingkungan Nahdatul Ulama Kecamatan Binong, jika dibutuhkan, akan selalu siap membantu pembangunan pendidikan SMA N Binong,” ungkapnya.

Sementara, untuk mempererat kerjasama antara sekolah, orang tua siswa dan segenap tokoh masyarakat di wilayah lingkungan sekolah, jajaran komite sekolah, menggelar kegiatan Senam Sehat dan diteruskan dengan penanaman pohon di area lingkungan sekolah SMAN Binong, Selasa (19/9).

Pada kegiatan tersebut nampak hadir Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata, S.IP.MM, MKKS, Kepala Desa Binong, pengurus NU Kecamatan Binong, orang tua murid, para guru, siswa – siswi sekolah SMAN Binong, dan para tokoh masyarakat dilingkungan sekolah SMA Binong, Kabupaten Subang.(ysp)

0 Komentar