Penjabat Bupati Jadi Harapan Baru, Reposisi Kebijakan Anggaran yang Belum Diimplementasikan

Penjabat Bupati
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Kedatangan Penjabatan (Pj) Bupati Bandung Barat, menjadi harapan besar bagi Warga KBB. Pasalnya Warga KBB merasa tidak puas dengan kepemimpinan sebelumnya. “Selamat datang Bang Arsan Latif, Kami Butuh Anda Untuk Membantu Menata Kembali Bandung Barat,” ungkap Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia/LAKI Bandung Barat Gunawan Rasyid ditanya wartawan saat berkunjung di Kantor Pemda KBB.

Menurutnya, keberadaan Pj Bupati Kabupaten Bandung Barat adalah sebuah keniscayaan, meskipun DPRD KBB sudah mengusulkan tiga nama untuk menjadi Pj Bupati, namun Mendagri berkata lain dan ini menjadi penomena menarik untuk LAKI ujar Kang Guras.

Dalam tahun politik seperti sekarang ini LAKI KBB tidak ingin larut dengan situasi tersebut, LAKI KBB lebih memfokuskan diri terhadap evaluasi management Pemerintahan, terutama dalam hal Politik Anggaran.

Baca Juga:Karang Taruna Subang Akan Gelar BBKTKolaborasi Dukung Kemajuan Pendidikan SMAN Binong, Pembangunan Sekolah Baru 75 Persen

“Pj Bupati harus berani mengambil peran besar mereposisi kebijakan anggaran baik APBD 2023 yang belum di implementasikan maupun proyeksi RAPBD 2024. Semua harus pro rakyat dan LAKI akan mengawal,” ucapnya.

Dana-dana yang menjadi hak masyarakat , harus benar-benar diserap dirasakan oleh masyarakat, baik yang bersumber dari APBD, Corporate Social Responsibility (CSR)/TJSL, LAZ maupun BAZNAS.

Sebelumnya ada isu diduga sebagian dana tersebut banyak digunakan untuk kepentingan politik, dilakukan melalui kebijakan anggaran dipesan oleh oknum tertentu. Oleh karena itu LAKI berharap Pj Bupati Arsan Latif harus betul-betul mencermati kembali kebijakan anggaran yang sedang maupun yang akan dilaksanakan.

“Kami mengajak kepada semua stakeholder yang ada di Bandung Barat untuk kompak bahu membahu menata kembali Bandung Barat bersama-sama dengan Pj Bupati Arsan Latif agar cita-cita para pendiri KBB bisa terwujud terutama yang digagas oleh almarhum, Endang Anwar,” pungkasnya.(eko/sep)

0 Komentar