Komitmen PGEO dalam Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Komitmen PGEO dalam Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan Diapresiasi Komisi VI DPR RI
DORONG DUKUNG. Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitalokaterus mendorong dan mendukung upaya pengembangan energi bersih dan energi baru terbarukan secara nasional yang dilakukan PGEO.(ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES)
0 Komentar

PURWAKARTA-PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) merupakan perusahaan energi yang berfokus pada pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Indonesia.

PGEO berkomitmen memanfaatkan potensi panas bumi Indonesia secara optimal guna menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan.

Salah satu tujuan utama PGEO adalah mengurangi ketergantungan Indonesia pada bahan bakar fosil yang tidak ramah lingkungan.

Baca Juga:Di Depan Presiden, PLN Paparkan Konsep Transisi Energi Menuju COP28Dukung Transisi Energi Rendah Karbon, PLN Luncurkan Laporan TCFD Pertama

Dengan mengembangkan sumber energi terbarukan seperti geothermal, PGEO membantu mengurangi penggunaan bahan bakar fosil yang berkontribusi pada emisi gas rumah kaca.

PGEO juga bertujuan mengurangi emisi gas rumah kaca dengan memproduksi energi bersih dari sumber geothermal. Ini sejalan dengan komitmen global untuk mengatasi perubahan iklim.

Dengan menggabungkan geothermal ke dalam sumber energi yang ada, Indonesia menjadi lebih tahan terhadap fluktuasi harga dan pasokan bahan bakar fosil.

Komitmen PGEO ini pun diapresiasi Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka. Dirinya mendorong dan mendukung upaya pengembangan energi bersih dan energi baru terbarukan secara nasional yang dilakukan PGEO.

Rieke yang merupakan salah satu pembicara pada seminar PGEO di Hotel Situ Buleud, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (19/9) kemarin, berharap bahwa PGEO dapat mendorong transisi energi bersih dan keberlanjutan di Indonesia sangat penting untuk mempercepat upaya ini.

“Keberlanjutan merupakan pilar penting dalam operasional PGEO. Dengan mengusung tema Energizing Green Future, PGEO menjunjung tinggi tanggung jawab lingkungan dan sosial dengan menerapkan praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan proyek-proyek energi panas bumi,” kata Rieke usai seminar kepada wartawan.

Dirinya menyebutkan, PGEO tak hanya berfokus pada penanganan lingkungan saja. Melainkan, lanjut Rieke, PGEO juga memperhatikan dampak ekonomi hingga sosial.

Baca Juga:PLN Purwakarta Laksanakan Tambah Daya ke Pelanggan Premium PT SOUTH Pacific ViscosePojokan 168, Dukungan

“Hal ini tercermin dalam upaya perusahaan untuk melibatkan komunitas lokal, melestarikan lingkungan, serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam secara bertanggung jawab,” ujar Rieke.(add/Jni)

0 Komentar