Polres Subang Siapkan 756 Personel Amankan Pilkades Serentak, Ajak Warga Jaga Kondusifitas

Polres Subang
0 Komentar

SUBANG– Polres Subang akan menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak di 22 desa. Polres Subang telah menyiapkan personel untuk mengamankan jalannya pilkades serentak. Termasuk memetakan dan memonitoring desa-desa yang akan menggelar pilkades serentak tersebut.

Kabag Ops Polres Subang Kompol Iwan Setiawan SH mengatakan, dalam pilkades serentak di 22 desa, pihaknya sudah menyiapkan personel untuk pengamanan.

Dia menyebut, personel yang disiapkan sebanyak 756 orang dari total 1.135 personel yang ada di Polres Subang.

Baca Juga:Mekar Rahayu Ikut Lomba Jawara BUMDes, Layani Kebutuhan Petani MargahayuWest Java Festival Sebagai Charity Event, Hasil Konser Didonasikan untuk Seniman Sunda

Mengenai monitoring desa-desa yang akan menggelar Pilkades Serentak pun sudah dilakukan. Polisi memetakan tahapan awal hingga akhir pelaksanaannya.

Polres Subang meminta kepada masyarakat agar tetap kondusif dalam pelaksanaan pilkades serentak nanti.

Terpisah, Kepala Satpoldam Kabupaten Subang Indri Tandia mengatakan, pihaknya selaku leading sektor pengamanan dalam Pilkades serentak di 22 desa juga akan melibatkan TNI/Polri.

Satpoldam menyiapkan 100 personel. Belum termasuk personel dari Polri dan TNI.

Indri mengatakan, akan berupaya untuk mencegah potensi terjadinya perjudian dalam pilkades serentak.

Seperti diketahui anggaran Pilkades serentak 2023 mencapai Rp4,7 miliar yang dikucurkan dari APBD Subang. Kepala Dispemdes Kabupaten Subang Dadan Dwiyana mengatakan, tahapan pilkades masih panjang hingga bulan Desember 2023 nanti.

Dia mengatakan, untuk pengamanan pilkades yang menjadi leading sektor pengamanan yakni Satpoldam Kabupaten Subang. Kemudian berkolaborasi dengan lintas sektor seperti TNI dan Polri.(ygo/ysp)

0 Komentar