1.539 Keluarga dari Tiga Desa di Kecamatan Pagaden Terima Bantuan Beras

Desa Balingbing
0 Komentar

SUBANG-Beras Bulog sebanyak 562 karung disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Balingbing, Kecamatan Pagaden Barat, Kamis (21/9).

Dalam pembangian beras tersebut, Polisi Sektor Pagaden melakukan pengamanan agar pendistribusian beras berjalan aman, lancar serta kondusif dan pembagiannya bisa dibagikan secara merata.

“Selain melaksanan giat pengamanan bantuan pangan berupa beras kami juga membantu proses pendistribusian beras kepada KPM warga masyarakat Desa Balingbing,” ujar Kapolsek Pagaden Kompol Undang Sudrajat.

Baca Juga:Kekerasan Terhadap Anak Tembus 56 Kasus di Subang, Unit PPA Turun Ke DesaJaga Kualitas dan Keselamatan Produk Pangan Olahan dan Siap Saji

Ia mengatakan, pengamanan tersebut merupakan cara polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Sementara itu, Camat Pagaden Barat, Iwan Nirwana menyampaikan, pendistribusian bantuan pangan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional.

“Ada sebanyak 1.539 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan di hari ini, di mana bantuan tersebut disalurkan di tiga desa yaitu Desa Cidadap 562 KPM, Desa Bendungan 415 KPM dan Desa Balingbing 562 KPM,” jelasnya.

Dari total 1.539 KPM, kata Iwan, diharapkan pembagiannya bisa selesai merata di hari ini, karena jika melihat dari jumlah KPM semua bisa dilaksanakan dalam satu hari.

Iwan berharap, adanya bantuan pangan ini bisa menjaga daya beli masyarakat agar tidak terjadi infalsi.

“Besar harapan kami atas Pemerintah Kecamatan Pagaden Barat dengan adanya bantuan ini semoga bisa mengendalikan lonjakan harga pangan yang sekarang mungkin masyarakat sedang mengalami itu,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar