Baru 11 Desa Usulkan Anggaran Pilkades Serentak, Pemda Subang Siapkan Rp4,7 Miliar

Pilkades Serenta
0 Komentar

SUBANG-Pelaksanaan Pilkades serentak sudah masuk dalam tahapan pemeriksaan berkas administrasi para calon. Sebanyak 22 desa akan melaksanakan Pilkades serentak dengan menelan anggaran Rp4,7 miliar dari APBD Subang.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Subang, Dadan Dwiyana mengatakan, mengenai usulan untuk anggaran Pilkades Serentak di 22 desa, baru sekitar 50 persen saja yang mengusulkan.

Adapun berkas usulan dari 11 desa tersebut, masih dalam tahap pemeriksaan kelengkapan, sehingga saat diusulkan ke Badan Keuangan dan Aset Daerah untuk pencairannya tidak ada kendala.

“Baru 50 persen usulan anggaran desa yang menggelar Pilkades serentak,” ujarnya.

Baca Juga:SMKN 1 Subang Salah Satu Sekolah Kejuruan Terbaik, Miliki Banyak Fasilitas dan PrestasiKarang Taruna Harapan Masa Depan Bangsa

Mengenai pelaksanaan Pilkades Serentak, Dadan menjelaskan, DPMD sudah meminta kepada desa-desa agar sesegera mungkin mengusulkan anggaran. Anggaran usulan untuk Pilkades Serentak berdasarkan dari jumlah hak pilih di desa yang menggelar Pilkades serentak.

Semakin banyak, maka semakin besar pula dana yang akan diterima. Seperti Desa Ciasem, itu kan hak pilihnya banyak,” jelasnya

Sekertaris BKAD Kabupaten Subang, Muhamad Chairil Syahdu mengatakan, anggaran untuk Pilkades serentak di 22 Desa telah disiapkan sebesar Rp4,7 miliar dan siap dicairkan, sesuai usulan masing-masing desa.

Mengenai pengusulan anggaran, BKAD menyatakan kesiapan dana tersebut karena sudah di-ploting jauh-jauh hari. “Sudah disiapkan, tergantung kapan Dispemdes memberikan berkasnya ke kita,” ujarnya.(ygo/ery)

0 Komentar