SMKN 1 Subang Salah Satu Sekolah Kejuruan Terbaik, Miliki Banyak Fasilitas dan Prestasi

SMKN 1 Subang
0 Komentar

SUBANG-SMKN 1 Subang pertama kali berdiri pada tahun 1965, beralamat di Jl. Arief Rahman Hakim No.35, Cigadung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang. Terdapat beragam program keahlian yang tersedia, mulai dari Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Pemasaran, Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim, Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, Teknik Otomotif, Desain Komunikasi Visual, Teknik Mesin, Kuliner, dan Teknik Logistik.

Sekolah ini memiliki 44 guru PNS, 58 guru non PNS, 4 tata usaha PNS, 37 tata usaha Non PNS, serta 4 outsourcing dengan 72 rombongan belajar.

SMKN 1 Subang memiliki program unggulan yang diberi nama CEREN yang merupakan akronim dari Character Building, Entrepreneurship, Responsive, Excellent of Competency, dan Nature.

Baca Juga:Karang Taruna Harapan Masa Depan BangsaLuqman Barhaq Resmi Jadi Anggota DPRD Subang, Gantikan Lidya yang Mundur dari PAN

Berdiri di lahan se luas 18.882 m², sekolah ini dilengkapi fasilitas yang menunjang, di antaranya lapangan upacara, lapangan basket, masjid, kantin, ruang belajar, ruang multimedia, bank mini, lab desain, lab TKJ, perpustakaan, lab komputer, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan berbagai fasilitas yang begitu lengkap, menunjang para siswa untuk lebih aktif dan produktif. Terdapat banyak sekali ekstrakulikuler yang bisa menjadi pilihan antara lain, futsal, tarung drajat, basket, voli bulu tangkis, tenis meja, english club, nihonggokai, marching band, paduan suara, karawitan, muhadatsah, seni tari, teater, dan masih banyak lagi yang lainnya.

SMKN 1 Subang juga memiliki segudang prestasi yang memukau. Terbaru, sekolah ini mendapatkan hasil yang luar biasa dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat SMK se Kabupaten Subang dengan memborong beberapa kejuaraan pada tahun ini.

Prestasi tersebut antara lain juara I Bulu Tangkis single Putra (Idris Herdiana X TPM 3), juara I Renang Putra (Nicholas Sachio X RPL 1), juara II Renang Putri (Ismi Amanda Putri XI TB), juara III Renang Putri (Raisyah Mutiara X DKV 2), juara II Pencak Silat Putra no Tanding kelas D (Nickola Ariadwika XI TBSM), juara II Karate  Kata Putra (Muh.Ihsan Rashif XI DG), juara III Karate Kata Putra (Marshall Cahyadiningrat XI DG) dan juara III Karate Kata Putri (Anggi Apriyani XI OTKP 1).

0 Komentar