Deden Suryanto, Kepala Sekolah Berprestasi dari Subang yang Membanggakan

Kepala Sekolah
0 Komentar

SUBANG-Melansir dari laman KSPST Kemdikbud, kepala sekolah merupakan salah satu tugas tambahan yang diemban oleh seorang guru. Sebagai bagian dari stakeholder pendidikan di satuan pendidikan serta sebagai leader di dalam menentukan kebijakan untuk kemajuan pendidikan di satuan pendidikan yang diemban, seorang kepala sekolah perlu untuk menjadi motor di dalam perkembangan pendidikan di sekolah agar pelaksanaan pendidikan pada masing-masing satuan pendidikan dapat berjalan secara maksimal.

Artinya, kemajuan suatu sekolah berada di tangan Kepala sekolah tersebut. Beruntung Subang memiliki banyak tokoh kepala sekolah yang berkualitas, salah satunya adalah Deden Suryanto.Deden lahir di Subang pada tanggal 15 Maret 1974. Karirnya berangkat dari menjadi siswa berprestasi SMKN 1 Subang, kemudian mengajar sebagai guru produktif Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL) serta dipercaya menjadi Staf Wakasek bidang kurikulum, kini beliau diamanahi tugas sebagai Kepala SMKN 1 Subang tercatat sejak 10 juli 2021.

Ia berkuliah di IKIP Jakarta (sekarang Universitas Negeri Jakarta) dengan mengambil S1 jurusan Pendidikan Dunia Usaha/ Akuntansi pada tahun 1998. Tidak sampai di sana Deden juga melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi dengan mengambil S2 di Universitas Pendidikan Indonesia, jurusan Pendidikan Teknologi Kejuruan pada tahun 2007.Kepala Sekolah SMKN 1 Subang tersebut juga memiliki segudang prestasi.

Baca Juga:Pemdes Sumurgintung Tingkatkan Kapasitas Lembaga DesaSatpolairud Pasang Rambu Navigasi di Waduk Jatiluhur, Air Menyusut Cegah Kecelakaan Lalu Lintas Pelayaran

Tercatat Ia pernah meraih Guru SMK Berprestasi Peringkat ke-1 Kabupaten Subang 2013, Guru SMK Berprestasi Peringkat ke-2 Provinsi Jawa barat 2013, Pemenang Lomba Karya Ilmiah dan Inovasi Pendidikan 2014, Peserta Terbaik Simposium Guru Tingkat Nasional 2015, Juara 1 Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan Jenjang Kepala Sekolah 2016, dan Kepala Sekolah Berprestasi Bidang Literasi 2021.

Deden juga aktif mengisi acara seperti menjadi Narasumber Nasional Guru Pembelajar Mata Pelajaran Akuntansi 2016, menjadi Instruktur Nasional K13 2015 dan 2016, serta menjadi Narasumber Nasional Perncenaan Berbasis Data (PBD) 2021.Selain itu, Deden memiliki pengalaman short course ke luar negeri, mulai di Jerman tahun 2013, Perancis tahun 2013, Australia tahun 2014, China tahun 2014, Singapura tahun 2018, serta Thailand tahun 2018.

“Saya berharap sesuai visi misi sekolah ini dapat terus menyiapkan lulusan yang berkarakter agama, berjiwa wirausaha, peka terhadap perkembangan teknologi, profesional dibidang keahliannya, dan mencintai lingkungan sekitarnya. Semoga mereka dapat mengimplementasikan hal-hal tersebut,” ucap Deden menyampaikan harapan untuk sekolah tercintanya.

0 Komentar