Satpolairud Pasang Rambu Navigasi di Waduk Jatiluhur, Air Menyusut Cegah Kecelakaan Lalu Lintas Pelayaran

Satpolairud
0 Komentar

PURWAKARTA-Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta melakukan pengecekan debit air Waduk Jatiluhur guna memantau alur lalu lintas pelayaran untuk mencegah kecelakaan di perairan tersebut, Kamis (28/9).

Hal ini menyusul musim kemarau panjang yang berdampak pada volume Waduk Jatiluhur. Di mana, ketinggian air di waduk terbesar di Jabar tersebut terus mengalami penurunan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Poliarud, AKP Jajang Sukandar mengatakan pengecekan debit air dan pemasangan rambu navigasi di Waduk Jatiluhur, guna mencegah terjadinya perahu kandas dikarenakan debit air yang turun, sehingga memunculkan pulau-pulau baru yang memanjang.

Baca Juga:Syiar Syair Sastra, Ekspresi Sastra di Ruang Publik, Kolaborasi Tiga Pegiat Seni dan Sastra PurwakartaSekoper Cinta Bangun SDM Perempuan Mandiri

“Pengecekan debit air dan pemasangan tanda ini bertujuan memberikan tanda agar kapal yang melintas di kawasan ini perlu berhati-hati agar tidak kandas,” kata Jajang kepada wartawan.

Jajang menyebutkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan debit air di wilayah hukum Polres Purwakarta. “Pengecekan debit air dalam beberapa hari terakhir menjadi salah satu fokus perhatian jajaran Satpolairud Polres Purwakarta karena kemarau belum juga berakhir,” kata Jajang.(add/sep)

0 Komentar