Sekoper Cinta Bangun SDM Perempuan Mandiri

Sekoper Cinta
0 Komentar

PURWAKARTA-Jalankan tugas diawal pekan mejabat, istri dari Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Suraidah berharap program Pemprov Jawa Barat bertajuk SEKOPER CINTA (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) terus dilakukan sebagai bagian dari pembangunan SDM dan kemapanan wanita di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Berlokasi di Aula besar Desa Campakasari Kecamatan Campaka, Suraidah dihadapan ratusan peserta program berharap kaum Hawa atau ibu-ibu di Purwakarta, terus berjuang untuk diri membangun rumah tangga bukan hanya dengan keikhlasan, melainkan juga berani mengambil langkah sebagai wanita Mandiri.

“Program sekoper cinta kami kira merupakan program pro kaum hawa yang baik terus dilakukan, agar kedepan tidak adalagi perpisahan keluarga (perceraian) yang hanya disebabkan oleh kekerasan dan terlebih disebabkan oleh faktor ekonomi. Seorang wanita, seorang ibu dari anak-anak nya, seorang istri dari seorang suami haruslah cerdas bertindak dan mapan ilmu, sehingga menjadi wanita Indonesia yang mandiri,” ucap Pj Ketua TP PKK Kabupaten Purwakarta ini kepada awak media usai memberikan materi dihadapan ratusan peserta yang hadir.

Baca Juga:Nongkrong Asyik di Naura Coffee & EateryBaru 11 Desa Usulkan Anggaran Pilkades Serentak, Pemda Subang Siapkan Rp4,7 Miliar

Suraidah pun mengaku cukup prihatin, dengan beberapa kasus perceraian khususnya kepada pasangan suami istri berumur muda. Menurutnya, kemapanan dan kedewasaan memulai, membangun rumah tangga dibutuhkan dalam menjaga keutuhan berumah tangga yang bukan hanya didasari dengan Cinta dan kasih sayang saat memulai.

“Kami harap, tidak adalagi perceraian yang disebabkan pasutri usia muda. Maka itu, kami atas nama Pemkab Purwakarta berpesan kepada kepala desa hingga kepada pemerintahan tingkat RT RW memberikan nasihat-nasihat akan pentingnya membangun rumah tangga secara utuh hingga akhir hayat yang didasari dengan Cinta dan Kasih sayang yang utuh,” lanjutnya.

Diwawancara di ruang yang sama, Aji Darmaji Kepala Desa Campakasari mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada ibu Pj Bupati Suraidah yang menunjuk Desa Campakasari sebagai lokasi digelarnya program SEKOPER Cinta diawal kepemimpinannya di Purwakarta.

“Banyak pesan yang beliau (ibu PJ Bupati) sampaikan pada peserta. Kami atas nama pemerintahan desa Campakasari akan mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan yang sama dengan tujuan pembangunan masyarakat bisa terus dilaksanakan dengan target peningkatan warga di Purwakarta lebih baik,” pungkasnya.(mas/sep)

0 Komentar