Kapolres Ingatkan Personel Bijak Bermedsos, Jaga Integritas dan Reputasi

Kapolres
0 Komentar

PURWAKARTA-Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain memimpin rapat analisa dan evaluasi (anev) kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) mingguan, pada Senin (2/10). Kegiatan rapat anev yang digelar di aula Sarja Arya Rancana Polres Purwakarta ini diikuti Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan para perwira di Polres Purwakarta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas Polres, evaluasi kejadian kriminalitas dan situasi kamtibmas di Kabupaten Purwakarta. Dalam anev mingguan tersebut, orang nomor satu di Polres Purwakarta itu menekankan beberapa poin dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Purwakarta. “Ada beberapa poin yang selalu saya tekanan dalam anev mingguan ini yakni kepada para pejabat uatam dan para kapolsek untuk selalu mengingatkan kepada anggotanya agar bijak dalam bermedsos,” kata Kapolres.

Dirinya menyoroti pentingnya menggunakan platform tersebut dengan cerdas dan bertanggung jawab. Pun menekankan bahwa media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:Bank bjb Subang Bawa Mobil Edukasi Meriahkan Hari Perhubungan NasionalWarga Subang Sesalkan Kenaikan Harga BBM, Saat Ekonomi Tengah Sulit

Namun, lanjut Kapolres, penggunaan yang kurang bijak dapat berdampak negatif pada individu maupun institusi. “Saya mengingatkan bahwa sebagai anggota kepolisian, memiliki tanggung jawab untuk menjaga integritas dan reputasi Polres Purwakarta dalam ranah virtual. Anggota Polres Purwakarta diingatkan untuk tidak menyalahgunakan atau mengekspos informasi sensitif yang berhubungan dengan tugas kepolisian,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menekankan untuk selalu meningkatkan Patroli Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta. “Tugas pokok kepolisian yang paling utama adalah sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ucapnya.

Maka dari itu, kata dia, dengan meningkatkan Patroli KRYD merupakan upaya Polres Purwakarta dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat di Kabupaten Purwakarta. “Hal ini untuk ditindaklanjuti para Kapolsek dengan meningkatkan di wilayah hukum masing-masing polsek,” katanya.

Kemudian, lanjut Kapolres, tidak lama lagi Kabupaten Purwakarta akan kembali menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang dihelat Oktober 2023 ini.

Kapolres pun meminta anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan guna memastikan terjaganya kamtibmas dan pesta demokrasi tersebut berjalan dengan lancar. “Agar selalu bersikap waspada dengan meningkatkan kepekaan anggota dalam persiapan pengamanan pemilu ke depan. Baik yang terkait dengan pelaksanaan pilkades maupun persiapan pemilu legislatif 2024 di mana timeline persiapannya sudah dimulai sejak saat ini,” ujarnya.

0 Komentar