SMPN 6 Subang Wujudkan Profil Pelajar Pancasila, Miliki Banyak Fasilitas dan Prestasi Mumpuni

SMPN 6 Subang
0 Komentar

SUBANG– SMPN 6 Subang merupakan salah satu sekolah terbaik yang ada di Subang, bisa menjadi pilihan buah hati Anda. Pendidikan adalah hal terpenting bagi setiap orang. Maka dari itu, dibutuhkan lembaga pendidikan yang dapat menyediakan pendidikan yang bermutu. Terdapat beberapa sekolah yang ada di Subang, salah satunya adalah SMPN 6 Subang.

SMPN 6 Subang memiliki perjalanan panjang menjadi salah satu sekolah terbaik seperti saat ini. Sekolah ini dulu bernama STN (Sekolah Teknik Negeri) Subang berdiri pada tanggal 3 November 1964. Dalam perjalanannya setelah beberapa tahun kemudian pemerintah memberikan kebijakan yang merubah namanya menjadi SMPN 6 Subang pada tahun 1990 dan meluluskan siswa sebagai SMPN 6 Subang pada tahun 1993.

Itu berarti sekolah ini telah berumur hampir 60 tahun, tentunya banyak sekali pengalaman yang telah dilalui dalam dunia pendidikan.

Baca Juga:Tiga Pelajar Terlibat Kasus Perundungan, DP2KBP3A Gencar Sosialisasi PencegahanDermabelu Sediakan Layanan Kecantikan dan Kesehatan

SMPN 6 Subang berlokasi di Jl. Otto Iskandardinata No.161, Karanganyar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang. Berada di pusat kota membuat sekolah ini bisa dikatakan sebagai salah satu SMP favorit di Subang.

Sekolah ini memiliki tenaga pendidik berjumlah 58 orang dengan rincian 21 orang laki-laki dan 37 orang perempuan, kemudian tenaga kependidikan 12 orang dengan rincian 7 orang laki-laki dan 5 orang perempan.

Untuk jumlah siswa saat ini sebanyak 1.166 orang dengan rincian 613 laki-laki dan 553 perempuan, dengan rombongan belajar sebanyak 33 masing-masing jenjang kelas sebanyak 11 rombongan belajar.

Selain karena lokasinya yang strategis, hal yang membuat sekolah ini begitu diminati ialah terdapat fasilitas mumpuni yang dapat dinikmati oleh warga SMPN 6 Subang seperti, lapangan yang luas, taman yang asri, laboratorium komputer, perpustakaan, masjid yang representatif, unit kesehatan sekolah, toilet, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terdapat juga ekstrakurikuler yang bisa siswa pilih sesuai minatnya. Antara lain Pramuka, Patroli Keamanan Sekolah, Palang Merah Remaja, Paskibra, Marching band, Paduan Suara, Pusat Informasi Konseling Remaja, Futsal, Sepak bola, Voli, Basket, Ikatan Remaja Masjid, Seni Tari, dan lain sebagainya.

Dengan semua yang dimiliki sekolah ini, SMPN 6 Subang dapat menoreh banyak sekali prestasi yang membanggakan. Beberapa prestasi terbaru yaitu, Juara 1 Futsal Piala Mahendrik tingkat Jawa Barat pada tahun 2022, Juara Utama 1 Kejuaraan Paskibra SMK Yadika Kalijati tingkat Jawa Barat 2022, Juara Utama 1 Kejuaraan Paskibra SMK Al-Mufti tingkat Jawa Barat 2022 dan prestasi lainnya.

0 Komentar