Tambah Pos Damkar dan Satu Unit Armada

Damkar
0 Komentar

KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang, akan menambah pos pemadam kebakaran (Damkar) dan Satu unit armada untuk mengoptimalkan penanganan kebakaran. Pos damkar baru, akan ditempatkan di wilayah utara yaitu di Teluk Bango Pisang Sambo, untuk antisipasi Batujaya, Pakisjaya atau daerah Pedes.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Rohmat Ilyas menjelaskan, fasilitas pemadam kebakaran di Kabupaten Karawang masih terbilang cukup terbatas.

“Kita punya Lima pos. Kita punya mobil Lima di pos dan Lima lagi di Mako Damkar. Jadi, kita punya 10 mobil semprot, Satu mobil komando, Satu mobil rescue, Satu mobil komando. Kami sudah menambah Satu armada damkar dengan kapasitas 5.000 liter. Armadanya sudah dilihat dan ditinjau langsung Bupati Cellica Nurrachadiana,” ujar Rohmat Ilyas, Rabu (11/10).

Baca Juga:Pj Bupati: ASN Wajib Netral di Pemilu dan Pilkada 2024BPJamsostek Kampanyekan Kerja Keras Bebas Cemas, Bekerja Sama dengan Pemcam Sukatani

Saat ini, kata dia, jumlah musibah kebakaran di Kabupaten Karawang cukup banyak. Terutama di musim kemarau dan akibat konsleting listrik. Sebagai antisipasi, Pemerintah Kabupaten Karawang sigap menanggapi hal tersebut.

“Kami menganggarkan satu unit armada damkar, agar lebih maksimal dalam menangani kebakaran di wilayah Kabupaten Karawang.(dik/ery)

0 Komentar