Minimalisir Bahaya Narkoba untuk Generasi Muda Sejak Dini

Bahaya Narkoba
0 Komentar

SUBANG-Dalam rangka pencegahan, penanggulangan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba di lingkungan pelajar, Sat Narkoba Polres Subang sosialiasi bahaya narkoba di SMA Muhamadiyah Subang, Senin (16/10).

Kapolres Subang AKBP Ariel Indra Sentanu melalui Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo menyampaikan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini sangat mengkhawatirkan, dan tak hanya menyasar kalangan dewasa melainkan banyak menyeret sejumlah pelajar.

Pada sosilasisasi tersebut, ada beberapa hal yang penting disosialisasikan, seperti bahaya laten narkoba dan ciri-ciri orang yang mengkonsumsi narkoba serta cara agar bebas dari jeratan narkoba maupun obat-obatan terlarang.

Baca Juga:Lebih Dekat dengan Rayhan HospitalSMPN 1 Kalijati Menyoal Sistem Zonasi, Terjadi Penurunan Kompetisi Siswa

“Memang dipandang sangat perlu adanya pembinaan terhadap siswa siswi dilingkungan sekolah, dimana pada usia remaja harus dikenalkan tentang jenis narkoba, dampaknya dan cara menjauhinya,” ungkap AKP Heri Nurcahyo.

AKP Heri Nurcahyo menegaskan, pelajar tidak mudah terjerumus sebagai penyalahguna Narkoba. Apalagi pelajar ini sebagai generasi muda bangsa yang akan memimpin bangsa ini dimasa yang akan datang.

“Pelajar ini harus dipersiapkan dari sekarang, perlu dijaga agar tidak terjerumus ke hal yang merugikan, karena mereka adalah masa depan banga,” terangnya.

AKP Heri Nurcahyo berharap, sosialiasi ini bisa memberikan bekal pengetahuan bagi para pelajar untuk mengenali bahaya narkoba dan pengguna narkoba di lingkungannya.(cdp/ery)

0 Komentar