Universitas Subang Dukung Pengembangan Desa Wisata Pasir Jaka, Kolaborasi dengan Bank bjb

Universiras Subang
0 Komentar

“Dengan kerjasama ini, kami tidak hanya membentuk para mahasiswa sebagai pemimpin masa depan yang peduli terhadap komunitas mereka, tetapi juga membantu mewujudkan impian dan harapan masyarakat Desa Wisata Pasir Jaka. Semoga kolaborasi ini menjadi landasan untuk kerjasama yang lebih erat di masa depan,” jelasnya.

Tatang selaku pengurus dari Wisata Alam Bukit Pasir Jaka Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak mengucapkan terimakasih kepada KKN UNSUB. Menurutnya, mahasiswa telah membantu masyarakat Desa Cimanggu khususnya Kampung Panyeredan karena Lokasi Wisata Bukit Pasir Jaka tersebut berada di Kampung Panyeredan.

“Harapan untuk ke depannya dengan dibantunya oleh adik adik KKN UNSUB ini wisata bukit pasir jaka lebih booming lebih ramai pengunjung untuk dapat memperbaiki ekonomi masyarakat Kampung Panyeredan dan Desa Cimanggu. Terimakasih saya ucapkan kepada adik adik semoga kedepannya kalian melanjutkan belajarnya untuk menuju yang lebih sukses,” jelasnya.

Baca Juga:3.000 Guru Diniyah di Subang Terlindungi Asuransi, Alami Kecelakaan Maupun Sakit Dapat Santunan Rp500 ribu hingga Rp5 jutaSambut Hari Santri Nasional 2023, Usulkan Dana Abadi 5-10 Persen untuk Ponpes

Banyak program unggulan KKN Universitas Subang di Desa Wisata Pasir Jaka. Pertama Tim Pengembangan Wisata (TPW). Program ini merupakan kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi terkait pengembangan Sumber daya manusia dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Subang, untuk mengambangkan destinasi bukit pasir jaka.

Kedua, Kegiatan Promosi dan Lobi (KPL). Program ini merupakan serangkaian kegiatan promosi untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata bukit pasir jaka dengan membuat akun sosial media dan pembuatan website profil pasir jaka.

Ketiga, Kelompok Wisatawan Tangguh (KWT). Program ini merupakan kegiatan yang merujuk pada wisatawan untuk memberikan himbauan kepada wisatawan terkait kesadaran untuk melakukan perjalanan secara bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Kelima, Pengembangan Fasilitas Pariwisata Desa (PDPD). Rangkaian kegiatan PFPD ini merupakan kegiatan dan upaya untuk meningkatkan atau mengembangkan fasilitas di bukit pasir jaka guna mendukung dan memperbaiki fasilitas perkembangan wisata bukit pasir jaka.

Sebagian dana kolaborasi ini dialokasikan untuk pengembangan infrastruktur pariwisata, seperti pembuatan tugu pasir jaka, peningkatan Plang arah jalan menuju pasir jaka, menyediakan tempat sampah diberbagai titik dan pembuatan banner himbauan. Bank BJB turut berpartisipasi dalam pembiayaan proyek-proyek ini untuk mendukung pertumbuhan pariwisata Desa Wisata Pasir Jaka di Desa Cimanggu.

0 Komentar