Universitas Subang Dukung Pengembangan Desa Wisata Pasir Jaka, Kolaborasi dengan Bank bjb

Universiras Subang
0 Komentar

SUBANG– Universitas Subang dan Bank bjb mengumumkan kolaborasi terbaru mereka dalam mendukung pengembangan Desa Wisata Pasir Jaka Desa Cimanggu, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, mahasiswa Universitas Subang akan terlibat dalam serangkaian kegiatan yang didukung oleh Bank BJB, salah satu bank terkemuka di Indonesia.

Para mahasiswa KKN dari Universitas Subang akan memfokuskan upaya mereka pada pengembangan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Desa Wisata Pasir Jaka. Program ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pelatihan sosialisasi pengembangan tentang desa wisata Desa Cimanggu hingga promosi pariwisata dan pengembangan infrastruktur lokal.

Baca Juga:3.000 Guru Diniyah di Subang Terlindungi Asuransi, Alami Kecelakaan Maupun Sakit Dapat Santunan Rp500 ribu hingga Rp5 jutaSambut Hari Santri Nasional 2023, Usulkan Dana Abadi 5-10 Persen untuk Ponpes

“Mahasiswa KKNM Desa Cimanggu Kelompok 9 Universitas Subang, ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan yang luar biasa yang telah berbagai pihak berikan terutama oleh tim Bank BJB Cabang Subang berikan kepada kami selama pelaksanaan proyek KKNM kami. Tanpa dukungan finansial dan materi yang diberikan, proyek kami tidak akan bisa mencapai hasil yang luar biasa seperti ini,” ungkap salah satu peserta KKNM.

“Dukungan yang telah diberikan untuk kami sehingga dapat mengembangkan proyek-proyek yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. Kami berhasil melaksanakan berbagai kegiatan sosial, pendidikan, dan pembangunan infrastruktur yang berdampak positif. Semua pencapaian ini tidak mungkin terjadi tanpa kontribusi berharga dari tim Bank BJB Cabang Subang,” jelasnya.

Jaja M.Kom Selaku Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN Desa Cimanggu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Task Force Program Kompetisi-Kampus Merdeka (PKKM) Universitas Subang 2023 melalui Institutional Support System-Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (ISSMBKM) sebagai Pelaksanaan Program Mahasiswa Masagi Membangun Desa (M3D).

Kemudian ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Cimanggu sebagai mitra kerja sama lokasi KKNM M3D, dan PT Jabarsoft Teknologi Indonesia sebgai mitra kedua yang membantu dalam pengembangan website serta khusunya kepada pihak Bank BJB Cabang Subang atas dukungan dan kolaborasi yang telah diberikan. Kolaborasi ini tidak hanya memberikan peluang pembelajaran yang berharga bagi mahasiswa, tetapi juga membuka pintu bagi pertumbuhan bisnis dan kesejahteraan masyarakat desa.

0 Komentar