KPU Jabar Ajak Semua Pihak di Subang Sinergi Sukseskan Pemilu

KPU Jabar
0 Komentar

SUBANG-Demi suksesnya pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024, KPU Jawa Barat adakan sosialisasi pemilu yang sinergitas dan kolaborasi bersama stakeholder di Favehotel Subang, belum lama ini (21/10).

Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia yang dilaksanakan di setiap kabupaten/kota di masing-masing provinsi.

“Karena ini memang kegiatan KPU RI, hari ini kami melakukan kegiatannya di Kabupaten Subang. Tak hanya Subang, kami juga meminta kepada teman-teman di 26 kabupaten/kota di Jawa Barat untuk melakukan kegiatan sama seperti ini,” kata Ummi Wahyuni.

Baca Juga:Manfaatkan Eceng Gondok untuk Pembelajaran Berbasis LingkunganHari Santri, Pj Bupati: Jihad Tak Sebatas Pertempuran Fisik, Perjuangan secara Keseluruhan

Ummi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi dengan stakholder terkait serta organsiasi masyarakat dan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Subang.

“Ini acara yang dilaksanakan oleh KPU untuk melakukan bentuk sinergi dengan semua stakeholder dalam memberikan sosialisas kepada teman-teman organisasi masyarakat, dan organisasi kepemudaan di wilayah Subang,” jelasnya.

Diharapkan, kata Ummi, setelah adanya sosialisasi ini ada partisipasi dan keikutsertaan masyarakat menjadi pemilih yang aktif dan cerdas. Hal ini bertujuan agar Pemilu menjadi sarana integrasi bangsa benar-benar terwujud.

Menurutnya, Pemilu 2024 mendatang adalah hajat bersama sehingga sukses dan tidaknya Pemilu 2024 menjadi tanggungjawab bersama. Sehingga, sinergi KPU dengan stakeholder terkait itu menjadi penting.

“Kami mengajak, mari 2024 kita bersinergi dalam mensukseskan dua momentum besar yakni Pemilu serentak dan Pilkada serentak,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi dari kelompok masyarakat yang tergabung dalam NGO untuk mensukseskan Pemilu 2024.

“Ini merupakan tanggungjawab seluruh warga negara saling bahu membahu untuk mensuskseskan Pemilu,” ujarnya.

Baca Juga:Kampus 2 Unsika Bakal Punya Masjid Megah, Telan Anggaran Senilai Rp56 MMusim Kemarau Sebabkan Debit Air Situ Ciburuy Surut

Suryaman, karena yang mengikuti kegiatan ini kebanyakan dari kalangan milenial, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini pemilih milenial bisa melek politik.

“Jadi anak muda milenial ini punya rasionalitas memilih para pemimpin yang menurut mereka terbaik,” tutur Suryaman.(cdp/ysp)

0 Komentar