Ratusan Mahasiswa Berkumpul di Subang Bahas Masa Depan Indonesia

Mahasiswa
0 Komentar

SUBANG-Simposium BEM Nusantara 2023 resmi digelar mulai Selasa (24/10). Kegiatan tersebut dibuka di Aula Kantor Pemkab Subang dan akan berlangsung dari tanggal 24 Oktober 2023 sampai dengan 26 Oktober 2023.

Sebanyak 140 mahasiswa dari berbagai daerah dan kampus di Indonesia menghadiri acara Simposium BEM Nusantara 2023 tersebut.

Selain itu hadir juga Bupati Subang H. Ruhimat, Rektor Universitas Subang Moeslihat Komara, Demisioner BEM Universitas Subang Niko Rinaldo, serta tamu undangan penting lainnya.

Baca Juga:Panwascam Simulasikan Sengketa PemiluPuluhan Rumah di Serangpanjang Rusak, Tersapu Angin Puting Beliung

Acara Simposium BEM Nusantara 2023 bertujuan untuk wadah silaturahmi dan konsolidasi dalam rangka mewujudkan persatuan aliansi, memperdalam wawasan mahasiswa BEM Nusantara terkait romantika, dinamika, dan dialektika dalam organisasi, merefleksikan perjalanan BEM Nusantara.

Kemudian menentukan arah pergerakan mahasiswa BEM Nusantara dalam pembangunan maupun nusantara, menghasilkan rekomendasi sebagai sumbangsih mahasiswa bagi arah masa depan bangsa, meningkatkan koordinasi dan komunikasi diantara anggota BEM Nusantara serta membangun kemitraan dengan seluruh komponen, menjawab tantangan zaman, membuat konsesus bersama menuju persatuan BEM Nusantara, dan menggalang narasi persatuan BEM Nusantara.

Acara ini juga dilatarbelakangi salah satunya oleh kegagapan dalam memahami peran kampus yang memecahbelah gerakan elemen mahasiswa, serta minimnya produktivitas dalam gerakan pada tubuh aliansi BEM Nusantara.

Oleh sebab itu, dalam acara ini terdapat seminar yang mengangkat tema ‘Urgensi Persatuan Mahasiswa Dalam Berdikari Menyongsong Pesta Demokrasi 2024 Dengan Optimisme dan Memaksimalkan Strategi Untuk Gerakan Persatuan Aliansi BEM Nusantara’.

“Menjelang 2030 nanti, Indonesia akan menghadapi bonus demografi dimana usia produktif itu akan lebih banyak dibanding usia non produktif, untuk itu kita sebagai pemuda yang akan menentukan dan melanjutkan tongkat estafet bangsa ini dan wajib mengembangkan potensi diri kita sendiri baik soft skill maupun hard skill,” ucap Ketua BEM Universitas Subang, Anggi Alvian dalam sambutannya dalam acara tersebut.

Selain Anggi, Korda BEM Nusantara Jawa Barat, Aris Gunawan juga memberikan sambutannya.

“Subang akan menjadi saksi bahwasanya kita akan menggalang narasi persatuan bersama kawan-kawan semua. Kita pastikan sebuah kepadatan ide yang ada di sini kita sembahkan bahwa BEM Nusantara Jawa Barat sebagai penyelenggara dan kawan-kawan yang hadir untuk menggalang kekuatan narasi persatuan,” ucapnya.

0 Komentar