SMPN 1 Kalijati, Sekolahnya Para ‘Jagoan’

SMPN 1 Kalijati
0 Komentar

SUBANG-Setiap sekolah pasti memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Begitu juga dengan SMPN 1 Kalijati. Dari segala macam prestasi yang ditorehkan oleh para siswa, ada suatu kecenderungan dimana koleksi prestasi didominasi oleh sektor non akademik, terutama olahraga bela diri.

“SMPN 1 Kalijati banyak sekali prestasi dari bidang beladiri seperti silat dan karate, bahkan sampai tingkat nasional,” ucap Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Kalijati, Eni.

Berbagai kejuaraan telah diperoleh seperti dalam Kejuataan Pencak Silat Se-Jawa Barat Satria Muda Championship 2022 yang berhasil memperoleh Juara II.

Baca Juga:Pemdes Margahayu Bangun Jalan LingkunganDua Pelaku Aborsi Ditetapkan Tersangka, Bantu Korban Gugurkan Kandungan

Kemudian dalam Festival Silat Internsional tingkat nasional berhasil menjadi Juara II berkelompok putra, Juara II berpasangan putri, Juara II jurus berkelompok campuran, serta Juara III berkelompok putri.

Untuk karate juga tidak mau kalah dengan menyumbangkan prestasi dalam Kejuaraan Karate Sirkuit Forki tingkat kabupaten nomor kata dan komite sebagai Juara I, serta Kejurnas ke Keishinkan Karatedo Indonesia menjadi Juara III tingkat nasional.

“Tentunya sangat membanggakan, semoga dapat terus selalu berprestasi,” ucap Eni memberikan harapan kepada para siswanya.

Hal ini tentu juga merupakan sebuah angin segar, bahwasanya berita kekerasan dan bullying yang belakangan terdengar terjadi di sekolah nyatanya dapat dicegah dan bisa disalurkan ke arena prestasi yang gemilang seperti yang di lakukan SMPN 1 Kalijati.(fsh/ysp)

0 Komentar