Sate Maranggi Ajiiib Purwakarta, Aroma Khas dan Empuk

Sate Maranggi
0 Komentar

PURWAKARTA-Bagi pecinta kuliner, khususnya sate, sudah sangat paham jika Kabupaten Purwakarta adalah surganya Sate Maranggi. Maka tak heran, saat berkunjung ke Purwakarta akan sangat mudah menjumpai para pedagang sate dengan bumbu kecap yang khas ini.

Memang benar, hampir di seluruh wilayah di Kabupaten Purwakarta banyak dijumpai pedagang Sate Maranggi, tak terkecuali di pusat kota Purwakarta.

Satu yang cukup kesohor adalah Sate Maranggi Ajiiib yang terletak di di Jalan KK Singawinata, Kelurahan Nagrikidul, Purwakarta, tepatnya di sekitaran objek wisata Situ Buleud atau Taman Air Mancur Sri Baduga.

Baca Juga:No.70’s Coffee, Kafe Tempat Stand Up Comedy di Kalijati SubangDeklarasi Pemilu Damai, Kapolres Purwakarta: Siap Ciptakan Situasi Kondusif, Jaga Stabilitas Kamtibmas

Founder Sate Maranggi Ajiiib, Nenden Yunita mengatakan, Sate Maranggi Ajiiib ini menghadirkan cita rasa daging gurih dan lezat dalam setiap gigitannya. “Dengan olesan bumbu marinasi rahasia saat proses pembakaran, menebarkan aroma menggugah selera. Sehingga rasanya yang khas membuat Sate Ajiiib ini terasa khas dan digemari masyarakat,” kata Nenden kepada wartawan, Ahad (5/11).

Nenden menyebutkan, dengan bumbu rahasia membuat daging sapi atau pun kambing terasa empuk, tidak alot. Bumbunya meresap karena telah melewati proses marinasi selama semalam penuh.

Yang menarik, pengunjung juga bisa melihat langsung proses pembakaran hingga penyajiannya. “Tak hanya sate, kami juga menyediakan menu lainnya. Seperti sop sumsum dan sop iga dengan bahan pilihan dan segar.

ehingga, siap memanjakan para pengunjung Sate Maranggi Ajiiib ini,” ujarnya.

Perempuan berusia 42 tahun itu pun berharap Sate Maranggi Ajiiib ini semakin dikenal masyarakat dan menambah daftar kuliner di Kabupaten Purwakarta. Terlebih, lokasinya yang dekat dengan objek wisata kebanggan masyarakat Purwakarta.

Nenden pun optimistis Sate Maranggi Ajiiib mampu bersaing di tengah kompetisi kuliner yang semakin ketat. “Meskipun banyak jenis sate dan kuliner di Kabupaten Purwakarta, tapi dengan keunggulan cita rasa, kecepatan pelayanan dan lokasi yang nyaman, kami optimistis bisa menjadi kuliner favorit baik anak muda, profesional, serta keluarga,” ucap Nenden.(add/sep)

0 Komentar