Cegah Pecah Belah Masyarakat Jelang Pemilu Tahun 2024 di Subang

Pemilu Tahun 2024
0 Komentar

SUBANG-Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han mengatakan, Deklarasi Pemilu Damai 2024 tingkat Kabupaten Subang sudah dilaksanakan beberapa kali. Pihaknya sepakat untuk Pemilu tahun 2024 di Subang berjalan dengan damai dan kondusif.

Dandim mengatakan, dinamika perkembangan politik pemilu serentak 2024 kini sudah mulai meningkat, sehingga perlu dikawal ketat agar tidak terjadi perpecah belahan di masyarakat.

“Apalagi pesta demokrasi ini akan menentukan nasib bangsa ke depan, sehingga jangan sampai hajat demokrasi lima tahunan ini dibuat kesempatan oleh oknum untuk pemecah belahan bangsa kita,” ungkapnya saat mengikuti video Conference Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Provinsi Jawa Barat di Aula Pamungkas Makodim 0605/Subang, Senin (6/11).

Baca Juga:Sate Maranggi Ajiiib Purwakarta, Aroma Khas dan EmpukNo.70’s Coffee, Kafe Tempat Stand Up Comedy di Kalijati Subang

Dandim mengimba masyarakat supaya pintar dan bijak dalam menggunakan media sosial, jangan sampai terprovokasi oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan salah satu calon yang dapat memecah-belahkan bangsa ini.

“Jangan sampai dimanfaatkan oleh orang-orang yang berkepentingan. Ramaikanlah pesta demokrasi ini dengan baik dan jujur jangan memprovokasi satu sama lain,” tegasnya.

Sementara itu, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si (KASAD) melalui Vicon mengapresiasi atas deklarasi Pemilu Damai ini.

Dia mengatakan, tahun 2023 sudah memasuki tahun politik. Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi bangsa Indonesia yaitu Pemilihan Presiden, Legislatif dan Kepala Daerah 2024 secara serentak.

“Tidak dapat dipungkiri kita dibayang-bayangi dengan adanya sikap fanatis yang berlebihan untuk mendukung salah satu pasangan tertentu. Kondisi tersebut secara langsung berpotensi memicu konflik antar golongan yang mengarah pada disintegrasi bangsa dan hal itu tidak kita harapkan dan kita wajib jaga bersama,” bebernya.(ysp)

0 Komentar