Jembatan Penghubung Kecamatan Pagaden Barat-Cikaum Diresmikan Bupati Ruhimat, Proyek Strategis Dinas PUPR Subang

Jembatan Penghubung Kecamatan Pagaden Barat-Cikaum Diresmikan Bupati Ruhimat, Proyek Strategis Dinas PUPR Subang
Masyarakat Pagaden Barat dan Cikaum bersyukur atas dibangunnya Jembatan Jimat Kahuripan.
0 Komentar

SUBANG-Salah satu proyek strategis yang telah dilaksanakan oleh Dinas PUPR Subang yakni pembangunan jembatan penghubung antar Kecamatan Pagaden Barat dengan Cikaum.

Jembatan yang kini dinamai Jembatan Jimat Kahuripan itu pun yang menjadi konsen Bupati Subang H Ruhimat. Jembatan itu akhirnya telah diresmikan langsung Bupati Subang H Ruhimat pada Selasa (7/11).

Peresmian jembatan oleh Bupati itu didampingi oleh Sekda Subang, Asda I dan II Setda Subang, Kadis PUPR, Sekdis Peternakan, Camat Pagaden Barat, Camat Cikaum dan berbagai unsur masyarakat.

Baca Juga:Jalan Rusak Depan Kantor Desa Cidahu Akan Segera DiperbaikiBerikut Ini Siswa SD yang Berhasil Juara FTBI Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2023

Pada peresmian jembatan Jimat Kahuripan tersebut, tampak antusias dari seluruh masyarakat yang hadir dari kecamatan Pagaden Barat dan Cikaum dengan mempersembahkan ragam bentuk tumpeng.

Tokoh masyarakat Kecamatan Pagaden Barat H. Samsul menyampaikan, terimakasih atas diresmikannya jembatan Jimat Kahuripan.

H. Samsul mengungkapkan, Pemda Subang di bawah kepemimpinan Ruhimat terus berupaya memberikan solusi terbaik untuk penyelesaian Jembatan Jimat Kahuripan demi kemajuan masyarakat subang.

Perwakilan tokoh masyarakat Kecamatan Cikaum, Suharna mengungkapkan, pembangunan ini dilakukan secara bertahap hingga selesai dan diresmikan di bawah kepemimpinan Jimat-Akur.

Suharna menjelaskan, pembangunan jembatan ini merupakan bentuk perhatian Pemda Subang terhadap masyarakat Kecamatan Pagaden Barat dan Cikaum.

Asda 2 Setda H. Hidayat mengungkapkan, pembangunan jembatan ini bertujuan untuk menggerakan roda perekonomian dari hasil pertanian di Pagaden Barat dan Cikaum.

Dia mengatakan, pembangunan jembatan dari APBD di tengah pandemi covid sangatlah tidak mudah, perlu strategi dan perencanaan yang tepat dari Bupati Ruhimat.

Baca Juga:SDN Pelita Karya Manfaatkan Bantuan Mebelair dari Bank bjb Subang untuk Mendukung Proses PembelajaranRatusan Siswa SD di Subang Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu, Tatang Komara: Ajang Pembentukan Karakter

Sementara itu, Bupati Subang H Ruhimat dalam peresmian jembatan tersebut mengapresiasi kepada jajaran LVRI yang masih gigih untuk menyaksikan peresmian jembatan Jimat Kahuripan tersebut.

Dia mengatakan, potensi areal pertanian di wilayah Kecamatan Pagaden Barat dan Cikaum akan meningkat dengan adanya jembatan Jimat Kahuripan.

Ruhimat menuturkan, dengan adanya jembatan Jimat Kahuripan mempermudah akses dari dua kecamatan, sehingga tentu ke depan akan terbangun berbagai kemudahan.

Kang Jimat mengajak kepada seluruh masyarakat Pagaden Barat dan Cikaum untuk bersama merawat dan menjaga jembatan Jimat Kahuripan.

Ruhimat mengatakan, pembangunan ini mutlak bersumber dari APBD Kabupaten Subang. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk patuh membayar pajak, karena dengan pajak, pembangunan dapat terlaksana.

0 Komentar