News Marigold, Wisata Edukasi dan Buka Peluang Ekonomi Warga

News Marigold
0 Komentar

KARAWANG-Meramaikan dunia wisata di Kabupaten Karawang, Taman Wisata New marigold yang berlokasi di Desa Tamelang Kecamatan Purwosari resmi dibuka. Turut hadir pada persemian News Marigold Forkompinda Kecamatan Purwosari camat, kepala desa, TNI, kepolisian serta tokoh masyarakat dan pemuda.

Pemilik New Marigold Garden, Heri Dinata mengatakan, pihaknya sempat buka beberapa tahun lalu sebelum Covid-19 melanda. Kini resmi dibuka dengan mempekerjakan warga sekitar, serta memiliki wahana dan fasilitas penunjang yang lengkap.

“Antara lain, panggung seni, sound system, foodcourt, musholla, toilet. Promo harga tiket masuk selama pembukaan hanya Rp5.000 sampai akhir November,” katanya.

Baca Juga:Ayah dan Anak Dukun Pengganda Uang di Karawang, Buang Jasad Korban di KebunHeleran Seni Lestarikan Budaya Leluhur

Pada lahan 1 hektare milik destinasi wisata Marigold Garden di Karawang, menghadirkan 13.000 kincir angin yang instagramable, yang terinspirasi dari negeri Belanda. Selain itu, ada Playground dan Minizoo salah satu Taman Wisata untuk mengedukasi anak cara bercocok tanam bioskop VR3D, zoo spot Foto, rumah joglo dan panggung event. “Kami buka mulai pukul 07:00 pagi hingga pukul 17.00 sore hari,” katanya.

Selain tempat wisata, lanjutnya, New Marigold Garden sebagai sarana edukasi dan belajar bagi para pengunjung anak anak, dengan memperkenalkan taman wisata Playground dan Minizoo.

“Salah satu spot untuk mengedukasi anak, memperkenalkan hewan herbivora dan cara bercocok tanam,” paparnya.

Kepala Desa Tamelang A Nurhidayat sangat mendukung dengan ada New Marigold. Salah satu program pemerintah pusat yakni destinasi desa wisata di mana adanya perputaran perekonomian di warga sekitar melalui UMKM.

“Ada peluang pekerjaan untuk warga di sekitar Desa Tamelang sebagai pengelola New Marigold Garden,” katanya.(ddy/ery)

0 Komentar