Nusantara, Toko Kue Tradisional Berkonsep Modern

Kue Tradisional
0 Komentar

PURWAKARTA-Indonesia tidak pernah kehabisan kekayaan kuliner, termasuk juga kue tradisional. Biasanya kue tradisional ini lebih sering ditemukan di pasar.

Tetapi di Purwakarta terdapat satu tempat kue tradisional yang berkonsep modern, tempat itu bernama Nusantara. Nusantara sendiri bertempat di depan Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Purwakarta, Jalan Veteran No.17, Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta.

Dalam ulasan Google, Nusantara Snack & Kue Basah Tradisional mendapatkan rating sempurna 5/5 dengan review sebanyak 72. Tempatnya yang berada di pusat kota membuat Nusantara cukup dikenal di Purwakarta.
Salah satu Staff Nusantara Nayla mengungkapkan bahwa Owner Nusantara merupakan penggemar kue tradisional. “Owner dari Nusantara, Ibu Hj. Nurjanah pada dasarnya gemar dengan kue tradisional jajanan pasar, maka dari itu beliau membuka Nusantara,” ucapnya.

Baca Juga:Patroli KRYD Targetkan Kejahatan di Malam Hari, Geng Motor, Sajam, Miras hingga NarkobaSungai Citarum Menghitam dan Bau Tidak Sedap

Nayla juga menjelaskan semua produk yang dijual di Nusantara merupakan berasal dari UMKM Purwakarta. “Semua kue yang ada di sini berasal dari suplier yang merupakan UMKM di Purwakarta, tetapi bukan berarti semua bisa masuk ke sini. Kami termasuk owner akan mengecek segala aspek dari produk yang akan dijualkan di sini, baik dari segi rasa, bentuk, bahan dan lain sebagainya. Apabila terkandung bahan yang kurang baik seperti gula biang pasti tidak akan diloloskan,” ucapnya.

Meskipun demikian Nayla bilang bahwa sebenarnya Hj. Nurjanah ingin sekali memproduksi kua buatan sendiri akan tetapi sampai saat ini beliau hanya merupakan penikmat kue tradisional dan belum mencoba untuk membuat resep sendiri.

Nayla juga memberitahu kenapa warga Purwakarta harus belanja kue tradisional di Nusantara. “Selain karena rasanya yang enak dan juga tempatnya, membeli kue di sini juga sekaligus membantu UMKM yang ada di Purwakarta, sebab telah banyak suplier yang merasakan pendapatan yang signifikan dibanding ketika mereka menyewa lapak di samping jalan,” ucap Nayla.

Salah satu pengunjung Widia, mengaku suka dengan kue-kue tradisional di Nusantara. “Varian kuenya beragam, terus juga enak-enak. Selain itu juga tahan lama sampai sore bahkan malam,” ucapnya.
Bagi Anda yang tertarik untuk datang ke sana, Nusantara beroperasi dari pukul 6.30 hingga 20.00.(fsh/sep)

0 Komentar