Sungai Citarum Menghitam dan Bau Tidak Sedap

Sungai Citarum
0 Komentar

KARAWANG-Warga yang berada di bantaran sungai Citarum, menghawatirkan kondisi yang mengeluarkan bau tidak sedap dan mengalami perubahan warna menjadi hitam pekat. Namun kejadian ini ternyata memberikan dampak positif bagi sebagian warga. Beberapa di antara mereka berhasil meraih rezeki dengan menjual ikan hasil tangkapan dari sungai yang tercemar.

Kohar (43), salah seorang warga dari Dusun Anjun Kaler RT 14/15 Kelurahan Karawang Kulon Kecamatan Karawang Barat mengungkapkan, kondisi aliran sungai Citarum sudah berlangsung hampir satu minggu. Warna air yang hitam pekat dan aroma tidak sedap yang sangat tercium, terutama pada malam hari.

Ia menyatakan kekhawatiran warga terhadap potensi dampak buruknya terhadap kesehatan masyarakat. “Kami berharap pemerintah dapat segera menangani pencemaran ini agar kesehatan masyarakat dapat terjamin,” ujarnya, Minggu (12/11).

Baca Juga:News Marigold, Wisata Edukasi dan Buka Peluang Ekonomi WargaAyah dan Anak Dukun Pengganda Uang di Karawang, Buang Jasad Korban di Kebun

Peningkatan kesadaran dan respons cepat dari pihak berwenang, diharapkan dapat mengatasi permasalahan pencemaran lingkungan ini dan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.(dik/ery)

0 Komentar