PLN Subang Siagakan Petugas Antisipasi Gangguan Kelistrikan

PLN Subang
0 Komentar

SUBANG-Menghadapi musim penghujan, PLN ULP Subang menyiagakan lima posko. Tersebar di Purwadadi, Kalijati, Subang Kota, Jalancagak, dan Cisalak.

Sebanyak 60 petugas siap standby 7 x 24 jam untuk melakukan pemantauan, serta pemangkasan dahan pohon yang berpotensi patah.

Manager PT PLN ULP Subang, Marudji menyatakan, di musim penghujan ini, kesiapsiagaan PLN ditingkatkan dengan menyiagakan 60 petugas di lima posko.

Baca Juga:Arief Hegar Pimpin Demokrat Subang, Terpilih Secara AklamasiPolisi-TNI Bangun Sinergi Jelang Pemilu 2024

Upaya ini bertujuan untuk memberikan respon cepat terhadap gangguan jaringan yang dapat berdampak pada pemadaman listrik.

“Respon cepat, ketika ada gangguan jaringan mereka akan segera memperbaikinya,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres, Kamis (16/11).

PLN ULP Subang juga mengklaim intensifikasi pemangkasan dahan pohon dan pembersihan jaringan dari benang, hewan kukang, dan gangguan lainnya.

Masyarakat diimbau untuk merelakan pemangkasan atau penebangan pohon yang berpotensi mengganggu jaringan. Marudji menyoroti daerah selatan Kabupaten Subang, seperti Cijambe, Cisalak, Tanjungsiang dan Tambakan, sebagai daerah rawan gangguan kelistrikan karena topografi perbukitan dan pepohonan banyak.

“Ketika ada kejadian gangguan kelistrikan, masyarakat diimbau melaporkannya melalui aplikasi PLN Mobile untuk penanganan lebih cepat,” tambahnya.(ygo/ysp)

0 Komentar