Subang Juara I Tarumpah Panjang dan Juara III Sumpitan Dalam Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023

Subang Juara I Tarumpah Panjang dan Juara III Sumpitan Dalam Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023
Kontingen Kabupaten Subang meraih dua kejuaraan dalam Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023
0 Komentar

SUBANG-Acara Invitasi Olahraga Tradisional (Ortrad) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 telah selesai, Kamis (16/11). Penutupan digelar di Gor Tennis Lapang Bintang Subang.

Kabid Pembor Handry Winoto Hasan, S.E, M.M yang kali ini sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Invitasi Ortrad Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 mengungkapkan peserta dalam acara tersebut lebih banyak dibanding sebelumnya.

“Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 telah dilaksanakan sejak tanggal 14 hingga 16 November 2023. Alhamdulillah diikuti oleh 27 kabupaten/kota di seluruh Jawa Barat dengan peserta terbanyak. Jadi peserta lebih banyak dari Invitasi Ortrad di Pangandaran, dan peserta hadir yang di Subang saat ini mencapai 486 orang, sungguh luar biasa,” ucapnya.

Baca Juga:Pemda Subang Akan Lanjutkan Pembangunan Jalan Serangpanjang-Cipeundeuy SubangHabib Umar bin Habib Syeh Asseghaf Akan Hadiri Gebyar Puncak Hari Santri Nasional di Subang

Melihat jumlah peserta yang semakin banyak, Handry juga mengucapkan terima kasih kepada tiap daerah yang terus melakukan pembinaan olahraga tradisional dan berharap pembinaan terus berlanjut.

“Terima kasih berarti pembinaan olahraga tradisional di Kabupaten/Kota dijalankan dengan baik dan tolong pembinaan ini jangan terputus sampai dengan di sini, karena ada event besar lainnya seperti Festival Olahraga Tradisional maupun Ortradnas,” ucapnya.

Dari lima cabang olahraga yang diperlombakan dalam acara ini, Kabupaten Subang berhasil meraih dua kejuaraan dari dua cabang olahraga, yaitu Juara I Tarumpah Panjang dan Juara III Sumpitan.

Namun sayang, hasil tersebut belum cukup untuk membuat tuan rumah meraih gelar Juara Umum pada Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat edisi ini.

Kabupaten Purwakarta dan Kota Bandung menjadi Juara Umum bersama setelah memenangkan jumlah perolehan kejuaraan yang sama yakni satu Juara I dan satu Juara II.

Wakil Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kabupaten Subang, Rangga berharap agar perwakilan Kabupaten Subang bisa mendapat prestasi yang lebih baik di Invitasi Ortrad selanjutnya.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih Juara I Tarumpah Panjang, serta Juara III Sumpitan. Kita akan melakukan pembinaan yang lebih baik lagi, mudah-mudahan di Invitasi Ortrad tahun depan bisa berprestasi lebih baik lagi dari sekarang,” ucapnya.(fsh/ysp)

0 Komentar