Kolaborasi STI dan JBN Diapresiasi Kadisporaparbud, Memajukan Pariwisata dan UMKM Lokal

STI dan JBN
0 Komentar

PURWAKARTA-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-5 Senam Tera Indonesia (STI) Kabupaten Purwakarta sukses digelar berkolaborasi dengan Jurnalis Bela Negara (JBN) Purwakarta di Pelabuhan Biru Area Wisata Jatiluhur tepatnya di Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, akhir pekan kemarin.

Kegiatan dengan tema “Menuju Indonesia Sehat” merupakan kolaborasi STI bersama JBN dengan sisipan kegiatan open donasi serentak untuk Palestina. Hadir mewakili Pj Bupati Purwakarta Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Kadisporaparbud) Purwakarta Mohamad Ramdhan.

Kegiatan ini juga melibatkan Komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Purwakarta serta warga setempat, baik di lingkungan sekitar maupun Jasa Tirta yang merupakan BUMN pemilik kewenangan area tersebut.

Baca Juga:Tiga Unit Masih Kosong di Perumahan Permata Hijau 1Pengelolaan Pujasera Subang Diserahkan ke PT SS, Bobby : Belum Ada Legal Formalnya

HUT Kelima STI ini dihadiri perwakilan beberapa kabupaten/kota se-Jawa Barat dengan tujuan menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan serta kebersamaan sesama pengurus, baik dari STI itu sendiri maupun peserta dari luar STI.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Ketua STI Kabupaten Purwakarta yang akrab disapa Bunda Febry mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder yang hadir dan turut mendukung kegiatan tersebut. “Selain merayakan HUT Ke-5 STI, kami juga melakukan aksi peduli Palestina dengan membuka donasi secara serentak. Semoga donasi yang terkumpul dan kami salurkan dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” kata Bunda Febri kepada wartawan, Rabu (22/11).

Sementara itu, Kadisporaparbud Purwakarta Mohamad Ramdhan menyampaikan, semoga cabang olahraga senam yang ada di Purwakarta bisa berkembang seperti yang ditunjukkan STI ini. “Selamat Ulang Tahun Senam Tera Indonesia (STI) yang kelima, semoga STI bisa lebih berkembang lagi ke depannya. Intinya, saya mewakili PJ Bupati sangat mendukung kegiatan positif seperti ini,” ujarnya.

Disebutkannya, kolaborasi STI dengan JBN patut ditiru. Seperti diketahui, bela negara adalah hal yang sangat mendasar. “Bagaimana kita mau bela negara dan bela bangsa kalau kita sendiri tidak sehat. Maka, melalui STI semua bisa menjadi sehat dan bugar. Sehingga, bisa bela negara, bela bangsa dan juga peduli sesama,” ucapnya.

Dirinya pun berterima kasih kepada STI Kabupaten Purwakarta pimpinan Bunda Febry yang hingga saat ini bisa terus bersinergi. Ucapan yang sama juga ditujukan kepada kabupaten/kota yang sudah ikut serta dan datang berkunjung ke Purwakarta. “Melalui kegiatan senam ini kita semua menjadi sehat bahkan menjadi ajang silaturahmi antar-kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Serta, mendukung Purwakarta sebagai destinasi wisata dan mendorong produk UMKM asli Purwakarta,” kata Ramdhan.(add/sep)

0 Komentar