Polri Memiliki Komitmen Menjaga Netralitas di Pemilu 2024

Pemilu 2024
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Perserta Didik Sespimma Lemdiklat Polri Angkatan 70 tahun 2023 ikuti seminar Pemilu Damai menuju Indonesia Emas, yang di gelar di Sespim Polri Lembang Bandung Barat, Rabu (22/1)
Ka Sespimma Lemdiklat Mabes Polri Brigjen Pol H Mardiyono mengatakan, Serdik Sespimma selesai pada tanggal 30 November akan kembali ke wilayah masing-masing bertepatan dengan adanya agenda tahapan pemilu 2024. Oleh karena itu, seminar pemilu damai menuju Indonesia emas merupakan tema yang tepat dengan situasi saat ini.

“Sengaja kita mengambil permasalah ini (Pemilu damai menuju Indonesia Emas) karena kita ketahui serdik sespimma ini akan segera selesai pada tanggal 30 November, mereka akan dikembalikan ke wilayah untuk menyesuaikan dengan rangakaian kegiatan pemilu. Sehingga ini sangat bagus sekali yang nantinya akan diperlukan pada waktu ditugaskan di wilayah,” ucapnya.

Diharapkan serdik Sespimma dapat menyerap ilmu dari narasumber dari penyelenggara Pemilu yaitu KPU RI, Bawaslu RI, Mahkamah Konstitusi dan Bareskrim Polri. “Himbauan kami tentunya serdik ini bisa menyerap apa yang disampaikan narasumber untuk dijadikan pedoman di wilayah,” ujarnya.

Baca Juga:Ketua HIPMI Cimahi Siap Maju di Pilkada 2024, Berbekal Surat Tugas dari Partai GolkarSiap Antar dari Indramayu ke BIJB, Wisata Bahari dan Ziarah di Pulau Biawak

Hakim Konstitusi Indonesia Prof. Dr. Arief Hidayat, SH.MS. menambahkan diharapkan pemilu dapat berjalan dengan baik aman dan damai, sehingga mendapatkan pemimpin yang berkualitas. “Saya kira anggota kepolisian memiliki komitmen yang bertekad untuk menjaga netralitas. Kita ingin Indonesia yang makmur damai adil dan sejahtera,” ujarnya.(eko/sep)

0 Komentar