Melihat Dekat Progres Pembangunan Landmark The Windows di Karawang

The Windows
0 Komentar

KARAWANG-Tahap II pembangunan konstruksi ikon The Windows di Bundaran Badami Kabupaten Karawang hampir tuntas. Proyek landmark ini ditarget selesai pada 8 Desember 2023.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Keanekaragaman Hayati Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karawang, Dede Pramiadi mengatakan, sekarang sudah terpasang total ada 10 segmen struktur dengan ketinggian sekitar 25 meter.

Pembangunan tahap dua The Windows Karawang ini, sama sekali tidak ada perubahan desain maupun anggaran.

Baca Juga:STIE Muttaqien Purwakarta Perdana Jadi Tuan Rumah PRADisnakertrans Purwakarta Realisasikan Penggunaan DBHCHT, Bangun Keahlian Berwirausaha

Sesuai nama, desain struktur ikon ini tetap berbentuk jendela dengan 4 sisi dan anggarannya di tahap 2 tergelontor sebanyak Rp 6 miliar.

“Kita semua ketika lewat bunderan pasti sudah bisa melihat, kerangka jendela sudah terbentuk. Itu pakai besi baja profil h atau h-beam,” paparnya.

Apalagi, kata Dede, cuaca terik saat ini lebih membantu proyek pembangunan dibandingkan ketika hujan.

Meskipun setiap tahapannya memakan waktu yang cukup lama, Dede berharap proyek landmark ini terbentuk dengan baik dan maksimal.

“Ketika 10 segmen struktur sudah terpasang semua, kita akan pasang 4 segel penutup di atas serta memasang penangkal petir,” katanya.

“Insyaallah tahap 2 segera selesai dan mulai masuk tahapan 3, semoga berjalan lancar dan tidak terkendala. Kita targetkan The Windows ini menjadi ikon yang betul-betul luar biasa di Karawang,” katanya.(ddy/ery)

0 Komentar