STIE Muttaqien Purwakarta Perdana Jadi Tuan Rumah PRA

STIE Muttaqien
0 Komentar

PURWAKARTA-STIE DR KH EZ Muttaqien Purwakarta menjadi tuan rumah Parade Riset Akuntansi (PRA) Ke-VIII Jawa Barat 2023. PRA ini digelar di Jatiluhur Valley Resort selama dua hari berturut-turut, yakni Rabu (22/11) hingga Kamis (23/11).

Ada beberapa kegiatan yang digelar pada PRA dengan tema “Membangun Budaya Akuntabilitas dalam Mengarungi Era Digital” ini. Di antaranya, seminar 16 kampus se-Jawa Barat yang diikuti 200-an peserta yang merupakan dosen dan mahasiswa.

Ketua STIE DR KH EZ Muttaqien Purwakarta Dr. H. Suherman Saleh, M.Sc, Ak., C.A., mengatakan, secara perdana Purwakarta menjadi tempat diadakannya PRA ini. “Harapannya, PRA ini menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk perguruan tinggi ekonomi khususnya jurusan akuntansi,” kata Uda Herman sapaan akrabnya, saat gala dinner PRA di Jatiluhur Valley Resort.

Baca Juga:Disnakertrans Purwakarta Realisasikan Penggunaan DBHCHT, Bangun Keahlian BerwirausahaSebuah Gudang dan Dua Mobil Hangus Terbakar di Karawang

Uda Herman mengakui jika saat ini banyak update tantangan dan peraturan mengenai akuntansi yang perlu diperhatikan. “Kami mengharapkan PRA ini menghasilkan rekomendasi terhadap pemerintah, dan tentu sudah menjadi keinginan semua pihak agar parade ini menjadi ajang silaturahmi yang lebih erat antarsesama akuntan, mahasiswa dan dosen,” ujar Uda Herman.

Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Jawa Barat Dr. Prima Yusi Sari, S.E., M.E., Ak., C.A., C.W.M., C.R.M.P., mengatakan, salah satu perguruan tinggi akuntansi terbesar di Purwakarta yakni STIE DR KH EZ Muttaqien. “Sehingga, itu menjadi alasan mengapa STIE DR KH EZ Muttaqien menjadi tuan rumah PRA tahun ini. Kami lihat perguruan tinggi ini memiliki sumber daya yang bagus dan motivasi untuk riset akuntansinya cukup tinggi,” ucap Prima.

Disebutkannya, PRA ini bertujuan untuk pengembangan riset. Lebih detailnya, kata dia, riset itu harus dipublikasikan tidak sebatas membekas pada sebuah kertas. Selanjutnya, kolaborasi antara akuntan pendidik dan akuntan profesional dalam implementasi hasil riset serta pengembangan. “Tak kalah pentingnya PRA ini sebagai ajang silaturahmi. Kemudian menekankan generasi muda untuk meningkatkan kualitas SDM dan memberikan kontribusi yang baik bagi lingkungan,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar