Bupati Subang, Ruhimat Siapkan Rotasi Mutasi Lagi, Jelang Masa Jabatan Berakhir

Rotasi Mutasi
0 Komentar

SUBANG-Pasca open bidding pejabat untuk posisi Kepala BP4D dan Staf Ahli, kini pemerintah daerah kabupaten Subang dalam hal ini Bupati akan melakukan rotasi mutasi dalam waktu dekat. Rotasi mutasi yang akan digelar tersebut mengingat jabatan Bupati Subang yang hanya tinggal beberapa pekan saja.

Hal itu pun, sudah menjadi bahan pembicaraan para PNS di lingkup Pemerintahan Kabupaten Subang. Seolah sudah mengetahui, banyak PNS yang menduga rotasi mutasi dan promosi akan digelar setelah open bidding Jabatan Kepala BP4D dan staf ahli digelar.

“Kayanya Minggu ini akan ada rotasi, mutasi, promosi. Soalnya open bidding udah selesai, apalagi Jabatan Bupati sebentar lagi akan habis,” ujar Salah Satu PNS Subang, Imam.

Baca Juga:Kapal Patroli Air Jadi Perpustakaan Terapung, Penuhi Kebutuhan Bacaan Anak-anak SDPD Lima Motor Subang Beri Promo Khusus Guru

Sekertaris Daerah Kabupaten Subang, H Asep Nuroni mengatakan, rotasi mutasi yang akan digelar sudah menjadi pertimbangan sejak lama. Bupati Subang meminta agar rotasi mutasi dilakukan jelang habis masa jabatan.

Ia mengatakan, rotasi mutasi sebelumya akan dilakukan pada bulan Agustus-September 2023, namun karena ada pelaksanaan open bidding di tingkat SKPD dan Staf ahli, maka urung dilakukan.

“Permintaan Bupati kala itu untuk digelar rotasi mutasi, namun karena ada open bidding maka diundur,” ujarnya.

Bupati Subang H Ruhimat beberapa waktu yang lalu mengatakan, rotasi mutasi akan dilakukan untuk penyegaran dan juga meningkatkan etos kerja yang lebih baik lagi. Dengan penilaian dan pengkajian yang terencana dengan baik, para PNS diimbau jangan khawatir atau takut ketika digelar rotasi Mutasi.

“Pertimbangan baperjakat saya rasa sudah baik. Oleh karena itu, tidak perlu ada rasa khawatir dan takut, karena pada dasarnya seorang PNS harus siap ditempatkan dimana saja ia bertugas ” ungkapnya.

Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Kabupaten Subang, Gempur mengatakan, sejauh ini belum ada instruksi dari kepala daerah untuk melakukan rotasi, mutasi hingga promosi. Ia mengatakan, pihaknya baru selesai menggelar open bidding jabatan Kepala BP4D dan staf ahli.

“Kita baru selesai menggelar open bidding, kalau masalah rotasi mutasi, belum ada instruksi dari Bupati,” pungkasnya.(ygo/ery)

0 Komentar