Pj Bupati Purwakarta Apresiasi Disdik Borong 9 Penghargaan BBPMP, Dalam Peringatan Hari Guru Nasional

Pj Bupati Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan menyampaikan apresiasinya atas prestasi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta yang baru saja memborong sembilan penghargaan dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Barat.

Apresiasi tersebut disampaikan Benni saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Purwakarta, bertempat di Bale Maya Datar, Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Sabtu (25/11).

Usai membacakan teks Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia, Benni juga menyampaikan informasi dari Kepala Dinas Pendidikan yang juga sebagai Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:Warga Karawang Kompak, Berdoa dan Kumpulkan Donasi untuk PalestinaHanya Dapat Honor Rp100.000 Per Bulan, Kesejahteraan Guru Madrasah Minim di Karawang

Di mana, Dinas Pendidikan menunjukkan keistimewaan Kabupaten Purwakarta dalam hal tata kelola pendidikan dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lain yang ada di Jawa Barat. “Kemendikbudristek melalui BBPMP Jawa Barat menganugerahkan sembilan penghargaan sekaligus menobatkan Kabupaten Purwakarta sebagai juara umum dengan capaian terbaik implementasi kebijakan Kemendikbudristek dan Dikti,” kata Benni.

Kesembilan penghargaan tersebut meliputi aktivasi akun belajar.id, aksi nyata pada platform Merdeka Mengajar, capaian kinerja dalam mendorong satuan pendidikan dalam membentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK).

Kemudian, peningkatan literasi dan numerasi pada rapor pendidikan, peningkatan iklim inklusivitas pada satuan pendidikan, serta pemanfaatan google workspace for education.

Selanjutnya, program implementasi kurikulum berbasis tatanen di bale atikan, penerbitan regulasi dukungan kebijakan merdeka belajar, serta kabupaten terbaik implementasi Merdeka Belajar.

Dalam waktu yang bersamaan, Kemendikbudristek melalui Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat, dalam pagelaran semarak karya guru penggerak juga memberikan penghargaan kepada Kabupaten Purwakarta sebagai kabupaten/kota tertinggi dalam pemanfaatan google workspace for education dalam pembelajaran. Bahkan pada pagelaran tersebut, salah seorang guru hebat asal Purwakarta meraih juara pertama pada festival literasi guru penggerak.(add/sep)

0 Komentar