Warga Karawang Kompak, Berdoa dan Kumpulkan Donasi untuk Palestina

Warga Karawang
0 Komentar

KARAWANG-Puluhan ribu warga Karawang memadati Jalan A. Yani Karawang Barat, Minggu (25/11). Mereka memanjatkan doa bersama untuk warga Palestina yang digempur habis-habisan oleh Israel.

Kendati saat ini sedang diberlakukan gencatan sejata di Gaza, namun doa untuk Palestina tetap dipanjatkan warga Kabupaten Karawang. Mereka berharap Israel bisa hengkang dari Palestina selama-lamanya.

Dari pantauan, massa dari berbagai penjuru Karawang datang secara bertahap ke Jalan A. Yani sejak pukul 07.00 WIB. Mereka memadati jalan utama yang mengelilingi kantor Bupati Karawang.

Baca Juga:Hanya Dapat Honor Rp100.000 Per Bulan, Kesejahteraan Guru Madrasah Minim di KarawangGrant House, Gedung Serba Guna Bernuansa Klasik Modern

Dari mobil komando terdengar lantunan salawat serta kumandang doa. Berbagai atribut seperti bendera, syal maupun ikat kepala bermotif Palestina menghiasi penampilan aksi mereka.

Ketua Aksi bela Palestina Karawang, Cecep Jasim mengatakan, dalam aksi kali ini pihaknya mengundang seluruh lapisan masyarakat bahkan kalangan non muslim.

“Isu palestina bukan lagi isu agama, tapi isu kemanusiaan. Kami undang kalangan dan tokoh-tokoh dari lintas agama, kami undang juga yayasan Pendidikan Yos Sudarso Karawang,” ujar Cecep.

Disebutkan, aksi mereka disiarkan langsung di Aljazirah Qatar. Cecep berharap, kegiatan mereka bisa menghentikan agresi militer Israel ke Palestina.

Sementara itu, Ketua MUI Karawang, Dr. KH. Tajuddin Nur menyampaikan, aksi tersebut bertujuan untuk mengumpulkan donasi serta mengirimkan doa bagi warga Muslim yang sedang berjuang di Palestina.

“Insyaallah tidak kurang dari 10.000 orang yang hadir saat ini. Selain dari Karawang aksi ini diikuti warga Bekasi dan Purwakarta,” katanya.

Menurut Tajudin Nur, pihaknya memang tidak memiliki banyak harta. Namun semangat untuk membela Palestina tidak surut oleh keterbatasan finansial.

Baca Juga:Bupati Subang, Ruhimat Siapkan Rotasi Mutasi Lagi, Jelang Masa Jabatan BerakhirKapal Patroli Air Jadi Perpustakaan Terapung, Penuhi Kebutuhan Bacaan Anak-anak SD

“Doa yang kami kirimkan, insyaAllah akan sampai dan mengetuk pintu langit,” tuturnya.

KH. Tajuddin Nur M.Si yang juga Ketua FKUB Karawang itu mengatakan juga, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dari lintas agama turut mendukung Palestina. “Lintas agama dari Protestan, Katolik, Budha, Konghucu dan Hindu juga ikut aksi dan berdonasi. Inilah Indonesia, bersatu untuk membela kemanusiaan,” paparnya.

Pada aksi itu, pihaknya membuka donasi untuk Palestina dan akan disalurkan melalui Baznas setempat. “Ada 4 titik pos Baznas, dan petugas berkeliling mengumpulkan donasi dari seluruh peserta aksi,” katanya.

0 Komentar