Serunya Guru di Pagaden Barat Bermain Alimpaido

Alimpaido
0 Komentar

SUBANG-Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional tahun 2023 ini, PGRI Cabang Kecamatan Pagaden Barat mengadakan kegiatan lomba Alimpaido, yang diikuti oleh seluruh anggotanya.
Lomba tersebut berlangsung di Lapangan Bola Desa Mekarwangi, Senin (27/11).

Ketua PGRI Cabang Pagaden Barat Caryat SPd saat di lokasi kegiatan menyampaikan, Alimpaido ini melombakan sejumlah cabang yaitu panggal, gatrik, gopak sodor, perepet jengkol dan sumpitan dan karaoke.

Cabang lomba ini termasuk olahraga tradisional zaman dulu, dan saat ini anak-anak jarang sekali yang tahu bagaimana cara bermainnya. Permainan ini juga jarang sekali yang memainkannya.

Baca Juga:Siswa SDN Dr Satiman Tetap Berprestasi, Keterbatasan Fasilitas Bukan AlasanDestinasi Wisata Sumber Mata Air Cimutan di Subang Berbenah Jelang Tahun Baru

Kegiatan ini, selain memeriahkan Hari Guru Nasional, juga sebagai media rekreasi, refreshing serta memperkuat jalinan silaturahmi antar guru yang tergabung dalam wadah PGRI Cabang Pagaden Barat.

“Biar refresh aja, jadi ramai ada tawa riang gembira, silaturahmi juga semakin kuat dan erat,” katanya.

Disampaikan pula bahwa melalui momentum Hari Guru tahun ini pihaknya mengharapkan ke depan, guru seemakin sejahtera dan pendidikan di Pagaden Barat lebih maju, dan punya prestasi yang membanggakan baik bidang kognitif, apektif ataupun psikomotorik.

“Guru selain mencerdaskan anak bangsa, juga turut andil membangun karakter anak bangsa menjadi generasi yang unggul, generasi yang mampu menghadapi tantangan zaman,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua K3S Pagaden Barat, Hj Jamilah juga mengapresiasi kegiatan itu. Rasa persahabatan dan persatuan antar guru semakin baik dan erat.

Dalam sela-sela lomba itu, ada gelak tawa lepas riang gembira satu sama lain.

“Semoga kedepan guru semakin profesional, semakin sejahtera dan bermartabat,” ujar Hj. Jamilah.

Baca Juga:Komite Ekraf Edukasi Pelaku Ekraf Semakin Cakap DigitalJasa Tirta II Bongkar Bangunan Liar Maksimalkan Pasokan Air Irigasi

Bagi peserta yang juara lomba panitia, menyiapkan hadiah piala dan doorfrize yang menarik.(dan/ysp)

0 Komentar