Kapolres Purwakarta: Pengamanan Unjukrasa Buruh Libatkan 293 Personil

Kapolres Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA– Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain turun langsung melakukan pengamanan aksi buruh yang hendak berangkat ke Bandung, Rabu (29/11).

AKBP Edwar Zulkarnain yang mengenakan seragam lengkap terlihat mengendarai sepeda motor untuk memantau jalannya aksi para buruh. Ketika memantau aksi di wilayah Sadang, orang nomor satu di Polres Purwakarta itu sempat terlihat berkeliling. Tak lama kemudian, ia menemui sejumlah buruh di Kantor DPC SPSI Kabupaten Purwakarta.

“Kami melakukan patroli untuk menjaga jalannya aksi. Kemungkinan, massa aksi akan bergerak ke beberapa titik seperti di Sadang dan Jatiluhur,” ucap Edwar, saat ditemui di Kantor DPC SPSI Purwakarta, Rabu (29/11).

Baca Juga:Pelaksanaan Kampanye Calon Kades Aman dan Tertib, Selanjutnya Masuki Masa TenangMengenal SMPN 4 Subang yang Telah Terapkan Kurikulum Merdeka

Kapolres menyebut bahwa pengamanan keberangkatan buruh di Kabupaten Purwakarta melibatkan 293 personel. “Pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan juga demonstran. Kami ingin memastikan untuk kelancaran dan keamanan saat aksi unjuk rasa ini berlangsung,” ujar Edwar.

Kepada ratusan buruh itu, Kapolres juga memberikan pesan dan imbauan untuk keberangkatan yang aman serta tanpa adanya aksi keributan. “Kita berikan pengamanan dan pengertian saat melakukan aksi, berangkatnya selamat pulangnya selamat dan mereka menjaga ketertiban bersama,” harap Edwar.(mas/sep)

0 Komentar