Kontingen Porpemda Subang Raih Empat Medali, Posisi ke-18 se Jabar, Naik Peringkat dari Kegiatan Sebelumnya

Kontingen Porpemda Subang Raih Empat Medali, Posisi ke-18 se Jabar, Naik Peringkat dari Kegiatan Sebelumnya
Asep Jaelani Saputra dari Dinas Perikanan dan Kelautan dan Indra Setiawan dari Dinas Kesehatan Hewan peraih perunggu cabor tenis meja ganda putra.
0 Komentar

SUBANG-Kontingen Kabupaten Subang pada Pekan Olahraga Antar Pemerintah Daerah (Porpemda) XV Jawa Barat berhasil meraih empat medali.

Terdiri dari 1 medali emas (cabor golf perorangan), 1 perak (cabor golf beregu), 1 perunggu (cabor tenis meja ganda putra) dan 1 medali perunggu (cabor tenis lapang ganda putra prestasi).

Raihan medali ini menempatkan Kontingen Subang menduduki peringkat ke-18 dalam Porpemda XV Jawa Barat.

Baca Juga:Calon Kepala Desa Lengkongjaya Yogi Anwar Sanusi Janjikan Satu RW Satu Mobil Siaga Saat Dampingi Pj Gubernur Jabar, Bupati Subang Sampaikan Pemda Sudah Berusaha Atasi Abrasi di Pesisir Pantura

Ketua Kontingen Porpemda Subang Tatang Supriyatna menyampaikan, capaian atlet PNS Subang dalam Porpemda kali ini meningkat dibanding dengan Porpemda sebelumnya.

“Porpemda XIV sebelumnya Subang ada di peringkat ke-21, dengan raihan empat perunggu,” kata Kepala Disparpora Subang ini kepada Pasundan Ekspres, Rabu (29/11).

Tatang menyampaikan, keberhasilan atlet Subang ini tidak terlepas dari semangat berlatih sebelum pertandingan.

“Kami lihat atlet yang akan dikirim ikut Porpemda ke Kuningan ini terus melakukan latihan,” katanya.

Dia mengatakan, keberhasilan atlet Subang ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang menyukseskan Kontingen Porpemda Subang.

Mulai dari Bupati Subang H Ruhimat, Sekda Asep Nuroni, Ketua Korpri H Dadang Kurnianudin, Kabid Olahraga Disparpora Ade Yusman dan seluruh official.

“Alhamdulillah berkat sinergi dari semua pihak, atlet Subang bisa berprestasi,” ujarnya.

Baca Juga:Warga Subang Tak Sabar Ingin Gunakan Jalan Cipeundeuy-Serangpanjang, Saat Ini Tengah Proses Pembukaan Jalan Tahap KeduaGus Muhaimin Didaulat Jadi Bapak Pemekaran Subang Utara

Mengenai reward apa yang akan diberikan Pemda kepada para atlet yang meraih medali, kata Tatang, akan didiskusikan terlebih dahulu dengan pimpinan.

“Yang pasti kami apresiasi perjuangan para atlet ini,” katanya.

Berikut ini merupakan atlet Subang yang meraih medali. Mulyana dari Pemcam Jalancagak (medali emas cabor golf perorangan sekaligus dinobatkan sebagai best gross overall (BGO), Agus Masykur mantan Wabup Subang, Tatang Saepulloh dari Bapenda Subang dan Mulyana dari Pemcam Jalancagak (medali perak cabor golf beregu).

Kemudian, Asep Jaelani Saputra dari Dinas Perikanan dan Kelautan dan Indra Setiawan dari Dinas Kesehatan Hewan (perunggu cabor tenis meja ganda putra), serta Bingbing Dimas Febriawan dari Dinas Kesehatan Hewan dan Lutfi Akhmad Hikmat dari Setda Subang (medali perunggu cabor tenis lapang ganda putra prestasi).

Diberitakan sebelumnya, Kontingen Kabupaten Subang mengirimkan 131 atlet dan official untuk mengikuti 14 cabang olahraga dalam Porpemda XV Jawa Barat. Kegiatan tersebut digelar di Kuningan pada 25-29 Nopember 2023.(ysp)

0 Komentar