Mengenal SMPN 4 Subang yang Telah Terapkan Kurikulum Merdeka

Kurikulum Merdeka
0 Komentar

SUBANG-Kabupaten Subang memiliki banyak sekolah berkualitas, salah satunya adalah SMPN 4 Subang. SMPN 4 Subang berdiri pada tanggal 31 Mei 1980. Sekolah ini beralamat di Jalan D. Kartawigenda No. 31, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang.

SMPN 4 Subang berdiri di kawasan strategis, mudah dijangkau oleh berbagai akses transportasi. Hal ini menjadi potensi bagi SMPN 4 Subang untuk menerima siswa dari berbagai daerah,” ucap Kepala Sekolah SMPN 4 Subang Edi Badrisyeh SPd MMPd kepada Pasundan Ekspres.

Saat ini SMPN 4 Subang memiliki siswa sebanyak 1.186 orang yang tersebar dalam 33 rombongan belajar. Selain itu memiliki tenaga pendidik sebanyak 56 orang yang 95 persen berkualifikasi S1 dan S2, serta tenaga kependidikan sebanyak 16 orang.

Baca Juga:Hammia Zanzabiela, Juara 1 The Best Video Experience di BaliFasilitas Rusak, Alun-Alun Karawang Tutup Sementara, Pemeliharaan Masih Tangung Jawab Penyedia

“SMPN 4 Subang merupakan salah satu dari tiga SMP yang menjadi sekolah penggerak di Kabupaten Subang, yang menjadi pionir transformasi pendidikan di Kabupaten Subang,” ucap Edi.

SMPN 4 Subang juga telah menggunakan Kurikulum Merdeka, saat ini telah digunakan oleh kelas 7 dan kelas 8.

Adapun beberapa fasilitas menunjang yang dapat digunakan oleh seluruh warga SMPN 4 Subang. Antara lain ruang belajar, perpustakaan, lab tik, lab ipa, toilet, lapang olahraga, lapang upacara, masjid an-nur, koperasi siswa, kantin, taman terbuka hijau, pojok baca, panggung terbuka, dan lain sebagainya.

Untuk menunjang minat bakat para siswa, SMPN 4 Subang juga memiliki beberapa ekstrakurikuler yang dapat dipilih seperti Pramuka, Paskibra Jatayu Sakti, Palang Merah Remaja (PMR), IRMA, KIR IPA, Bisa Podcast, Sepak bola, Futsal, Voli, Basket, Karawitan, Tari, dan masih banyak lagi yang lainnya.(fsh/ysp)

0 Komentar