Pemcam Tambakdahan Sumbang 40 Kantong Darah

Pemcam Tambakdahan
0 Komentar

SUBANG-Sikap peduli terhadap sesama diterapkan dalam bentuk nyata oleh Pemerintah Kecamatan(Pemcam) Tambakdahan lewat aksi donor darah dalam rangka HUT Korpri ke-52 dan Dharma Wanita.

Aksi donor darah ini bertempat di Puskesmas Mariuk, Desa Mariuk, Kecamatan Tambakdahan pada Kamis (30/11). Diikuti oleh Kepala Desa se-Kecamatan Tambakdahan, serta jajaran TNI Polri.

Sebanyak 51 pendonor ikut serta dalam aksi donor darah tersebut, sementara ada 11 orang tidak dapat mengikuti donor darah karena tdak lolos scereening.

Baca Juga:Dalam Pemilu 2024, Kopri Subang: Netralitas ASN Harga MatiSejahterakan Anggota, Korpri Kolaborasi dengan BUMD

Sebelumnya, bagi para pendonor diwajibkan untuk mengisi form data diri dan beberapa pertanyaan kuisoner, kemudian melakukan screening kesehatan sebelum mendonorkan darahnya.

Sesuai prosedur, dilakukan pemeriksaan tekanan darah, cek riwayat kesehatan dan kekentalan darahnya.

Camat Tambakdahan, Bambang Edi menyampaikan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Korpri dan Dharma Wanita ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan dalam wujud solidaritas.
“Tujuannya untuk berpartisipasi dalam membantu dan memberikan darah kami bagi masyarakat. Setetes darah bermanfaat bagi yang membutuhkannya,” ujarnya.

Bambang Edi mengatakan, dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang menjaga ketersediaan darah.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya semakin meningkat, dan semakin timbul kesadaran masyarakat untuk melakukan aksi tersebut,” tuturnya.

Hingga akhir kegiatan, tercatat ada 40 kantong darah yang terkumpul dengan rincian golongan darah A sebanyak 9 kantong, golongan darah B sebanyak 16 kantong, golongan darah AB sebanyak 4 kantong, golongan darah O sebanyak 11 kantong.(cdp)

0 Komentar