Sejahterakan Anggota, Korpri Kolaborasi dengan BUMD

Korpri
0 Komentar

SUBANG-HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada tanggal 29 November, menjadi hal yang berarti bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Bertemakan Korprikan Indonesia, para ASN diajak untuk menggeliatkan perekonomian dan juga menyejahterakan para anggota Korpri.

Pemkab Subang, sebagai organisasi ekstra struktural tersebut mulai melirik BUMD – BUMD untuk saling memberikan keuntungan.

Ketua Formatur Dewan Pengurus Korpri 2023-2028, H Dadang Kurnianudin mengatakan, sesuai dengan tagline HUT KORPRI ke- 52 yaitu Korprikan Indonesia, merujuk kepada upaya membangun kesatuan, semangat kebersamaan dan dedikasi diantara pegawai negeri. Khususnya di Subang, 12.000 anggota Korpri diharapkan bisa bersatu padu dengan semangat kebersamaan dan saling menyejahterakan satu sama lain dengan penuh keberkahan.

Baca Juga:Bawaslu: KPU Kota Cimahi Harus Tingkatkan Tanggungjawab, Logistik Jadi Penentu Keberhasilan Pemilu 2024Prof. Endang: Dosen Miliki Posisi Strategis Tingkatkan Jabatan Akademik

“Kami akan lebih mensolidkan jajaran, saling menyejahterakan satu sama lain,” ujarnya.

Ia mengatakan, program dan rencana kerja yang disusun pun akan ditindaklanjuti dengan implementasi. Seperti yang akan dilakukan dalam waktu dekat, yaitu berkolaborasi dengan BUMD di Subang.

Dadang mengatakan, kolaborasi tersebut akan bersifat saling menguntungkan. Seperti contohnya, Korpri bisa bekerjasama dengan BUMD PT Subang Sejahtera untuk pengadaan seragam Korpri termasuk sepatu dan lainnya. Nantinya, BUMD akan mendapatkan Keuntungan termasuk PAD, sedangkan Korpri bisa terakses dari sisi fasilitas pengadaannya.

Ia menambahkan, dalam menyejahterakan anggota, pihaknya berencana untuk membangun usaha seperti toko modern yang nantinya di urus dan dikelola oleh Korpri.

“Nantinya, keuntungan yang diperoleh bisa dinikmati oleh Korpri, disamping bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Korpri Subang pun berencana memaksimalkan Koperasi. Korpri tidak menginginkan anggota nya terjerat oleh pinjaman rentenir ataupun Pinjol.

“Kita akan memaksimalkan Koperasi Korpri yang sudah ada. Ini kita lakukan untuk menyejahterakan anggota,” tukasnya.

Baca Juga:Parpol Diingatkan Laporkan Dana Kampanye, Juga Lapor Akun Medsos untuk KampanyeWasnata Siap Lanjutkan Program di Periode Kedua

Sementara itu, salah satu PNS Subang Yadi berharap, dengan adanya organisasi Korpri diharapkan bisa memberikan ruang dan peluang untuk para anggota. Mulai dari kesempatan untuk berusaha, atau pun untuk berinovasi dengan pemikiran yang mengarah ke hal-hal positif.

“ASN di Subang secara otomatis masuk ke dalam Korpri, mudah-mudahan ruang dan peluang untuk kami dibukakan,” tukasnya.(ygo/ery)

0 Komentar