Bawa Berkah,Pilkades Jadi Ladang Cuan Pedagang Bagi Pedagang di Subang

Pilkades
0 Komentar

SUBANG-Pesta demokrasi Pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Subang bukan hanya perhelatan rakyat untuk memilih calon pemimpinnya yaitu kepala desa di desa bersangkutan. Tetapi juga jadi arena pasar rakyat. Aneka kuliner dan permainan anak-anak menjadi kantong perputaran ekonomi kerakyatan.

Seperti yang terpantau Pasundan Ekspres yaitu, Pilkades Desa Gambarsari yang berlokasi di lapangan merah, Ahad (3/12). Dipenuhi oleh para pedagang kaki lima, aneka kuliner dan permainan anak anak.
Situasi sejak pagi nampak hilir mudik masyarakat yang ingin menyaksikan pilkades ini.

Kondisi ini otomatis menjadi ladang para pedangang meraup rezeki dari berbagai aneka kuliner, seperti baso pentol, tahu timbel ayam goreng, aneka es segar, sate ulen bakar, permainan trampolin dan komedi putar dipenuni pengunjung.

Baca Juga:SMPN Satap 2 Parungbanteng Terima Wakaf Alquran, Dari Farah Lee Selebgram MalaysiaBawaslu Kota Cimahi Libatkan Kaum Disabilitas Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Sebut saja Usin pedagang mie ayam yang sudah ternama di masyarakat. Satu hari sebelum pilkades, dirinya sudah majang lapak di lapang Desa Gambarsari itu. Para pembelipun sejak siang hari hingga petang hari silih berganti memenuhi lapaknya itu.

“Ya Alhamdulillah kalau ada event dan keramaian laris manis, kita juga sajikan dengan cepat dan nikmat harganya pun hemat,” katanya.

Hal itupun dirasakan oleh pedagang lainnya, arena permainan anakpun dipenuhi pengunjung, silih berganti naik komedi atau masuk trampolin.(dan/ysp)

0 Komentar