SMPN Satap 2 Parungbanteng Terima Wakaf Alquran, Dari Farah Lee Selebgram Malaysia

SMPN Satap 2 Parungbanteng
0 Komentar

PURWAKARTA-Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap (SMPN Satap) 2 Parungbanteng menerima donasi dan wakaf Alquran dari Farah Lee, selebgram cantik asal Malaysia yang merupakan progam kerja sama dengan Yayasan Iman Care Malaysia.

Donasi dan wakaf Alquran tersebut diserahkan Farah Lee didampingi Baznas Kabupaten Purwakarta yang langsung mendatangi sekolah di ujung barat Purwakarta itu, atau tepatnya di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (2/12).

Kepala SMPN Satap 2 Parungbanteng, Mokhamad Aripin, mengatakan donasi dan wakaf Alquran ini sangat mendukung kegiatan pembiasaan menghafal Alquran yang merupakan program unggulan. “Kami mengucapkan terima kasih atas donasi dan wakaf Alquran. Ini sangat bermakna, terutama bagi anak – anak penghafal Alquran. Ini juga bisa bermanfaat dalam meningkatkan kualitas bacaan Alquran. Anak-anak pun semakin aktif dalam menghafal Aquran,” kata Kang Ipin, panggilan akrabnya.

Baca Juga:Bawaslu Kota Cimahi Libatkan Kaum Disabilitas Sosialisasi Pengawasan PartisipatifBawaslu Purwakarta Bentuk Patroli Siber Pantau Kampanye di Medsos

Dirinya menyebutkan, Alquran ini juga nantinya menjadi salah satu amalan yang dapat memberikan syafaat di Hari Akhir nanti. “Bahkan Rasulullah Saw mengatakan, jika kita rutin membaca surat Al-Mulk setiap malam insyaallah itu akan menjadi syafaat kita di Hari Akhir,” ujarnya.

Disampaikannya, Alquran menjadi sangat penting karena kitab suci ini sangat dimuliakan. Dalam Islam standar kemuliaan juga sangat jelas.

Kang Ipin pun berharap, sebagai sekolah yang berada di ujung barat Kabupaten Purwakarta ini diharapkan ada lulusannya yang hafiz Alquran. “Insyaallah akan lahir lulusan yg memiliki kemampuan lebih dalam menghafal Alquran yang kelak bermanfaat untuk dirinya dan masyarakat,”ucapnya.(add/sep)

0 Komentar