Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Subang Sosialisasikan Aplikasi Berbasis Kinerja

Kecamatan Subang
0 Komentar

SUBANG-Korwil Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Subang menggelar Diseminasi e-KINERJA kepada para operator sekolah yang berlangsung di SDN Sukarahayu, Selasa (5/11).

Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Subang Heriyadi SPd mengatakan, sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang mengundang para perwakilan dari setiap kecamatan termasuk K3S Kecamatan Subang yang nantinya harus disampaikan kepada kecamatan masing-masing.

“Hari ini dilaksanakan kegiatan Diseminasi atau Sosialisasi aplikasi e-KINERJA yang digunakan oleh seluruh ASN tidak dari guru saja, dan ini merupakan diseminasi sesi kedua. Sebelumnya kita laksanakan kegiatan serupa di Aula PGRI yang narasumbernya berasal dari kabupaten, terdapat tiga kecamatan yang datang pada saat itu,” ucapnya

Baca Juga:Bawaslu Subang Awasi Distribusi Logistik Pemilu, Saat Proses Pengadaan Masih Terus BerlangsungKepala Sekolah di Subang Ikuti Pembinaan Kinerja

“Jadi hari ini kami dari tingkat kecamatan mengutus operator untuk membagikannya ke semua operator dan kepala sekolah se-Kecamatan Subang,” ucapnya.

Dia mengatakan, e-KINERJA merupakan salah satu aplikasi berbasis web yang digunakan untuk menganalisis kebutuhan jabatan, beban kerja jabatan dan beban kerja unit/satuan kerja organisasi. Aplikasi e-KINERJA sebagai dasar perhitungan prestasi kerja dan pemberian insentif kerja dengan mempedomani Permendagri Nomor 4 Tahun 2005 tentang Anjab dan Permendagri Nomor 12 tahun 2008 tentang ABK.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh instansi pemerintah untuk pengelolaan kinerja pegawai ASN mulai dari penyusunan SKP hingga penilaian SKP dan tindak lanjut menjadi lebih mudah, efektif, efisien, dan akuntabel.

“Jadi operator disosialisasikan kepada operator tiap sekolah, nanti di sekolah pengerjaannya dilakukan oleh masing-masing. Karena ini hanya dapat diakses oleh ASN maka di lingkup sekolah yang dapat menggunakannya hanya guru PNS dan PPPK,” ucap Heriyadi.

Heriyadi juga berharap agar para operator yang hadir saat diseminasi dapat menyampaikan informasi yang didapat secara baik sehingga dapat digunakan dengan baik pula.

“Diharapkan operator sekolah yang hadir pada hari ini dapat mensosialisasikan ke sekolah masing-masing karena pekerjaan tersebut bersifat pribadi, jadi semua ASN di sekolah dapat menggunakannya dengan baik,” ucapnya.(fsh/ysp)

0 Komentar