SMAN 1 Pamanukan Jadi Sekolah Favorit di Pantura, Komitmen Lestarikan Lingkungan Sekolah

SMAN 1 Pamanukan
0 Komentar

SUBANG-Sebagian besar masyarakat di Pantura Subang tentu sudah tidak asing lagi dengan SMAN 1 Pamanukan. Didirikan pada tahun 1981, hingga saat ini SMAN 1 Pamanukan masih menjadi salah satu sekolah favorit di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang.

Usia yang tua bukan menjadi salah satu tolak ukur ketidak mampuan untuk bersaing. Namun, merupakan modal dan pengalaman dalam membenahi diri agar lebih baik lagi.

Tidak hanya itu, sekolah ini juga menonjol dari prestasi siswanya yang banyak. Semangat siswa untuk berprestasi dan guru yang berdedikasi penuh dalam mengajar menjadi nilai lebih SMA ini.

Baca Juga:BKR Kampung KB Mandala Subang Berhasil Bina RemajaKasatlantas: Penertiban Knalpot Brong Upaya Ciptakan Kamseltibcarlantas

“Jadi SMAN 1 Pamanukan ini sudah berkembang, mulai dari prestasinya, siswanya, kegiatan ekstrakurikuler, maupun kualitas pembelajarannya tetap selalu meningkat alhamdulillah,” ungkap Kepala SMAN 1 Pamanukan, Zulkifli.

Menurutnya, sejalan dengan perkembangan zaman, SMAN 1 Pamanukan menata diri menuju sekolah unggul yang berbudaya lingkungan (sekolah adiwiyata) dan menerapkan sistem pelestarian lingkungan.

Semangat kepedulian terhadap kelestarian lingkungan terus dipupuk dengan berbagai kegiatan sebagai komitmen sekolah terhadap kelestarian sumber daya alam.

“Mengingat Pantura ini udaranya cukup panas dan gersang, agar siswa yang bersekolah di sini nyaman jadi kami menjaga kelestarian lingkungan dengan penghijauan di area sekolah ini,” ujarnya.

Diketahui, SMAN 1 Pamanukan merupakan satu-satunya sekolah menengah atas negeri yang mengcover dua kecamatan, yakni Kecamatan Pamanukan dan Kecamatan Sukasari.

Tak hanya itu, pada saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA ini merupakan sekolah tertinggi dengan minat pendaftar yang sangat banyak.

“Kemarin kita menjadi sekolah pendaftar terbanyak di Kabupaten Subang, ada 486 pendaftar dan itu terbanyak di Kabupaten Subang,” terangnya.

Baca Juga:Putih Sari Sebut UU No. 17/2023 Tranformasi KesehatanKejari Karawang Klaim Transparansi Kinerja, Sampaikan Capaian Sepanjang Tahun 2023

Zulkifli berharap, ke depannya SMA ini dapat selalu berbenah dan berkembang menjadi lebih baik lagi, sehingga banyak siswa baru yang tertarik masuk ke sekolah ini.

“Harapan saya terhadap sekolah ini, teruslah memegang tegung nilai-nilai yang diajarkan kepada siswa. Semoga bisa menjadi sekolah yang dapat menjadi wadah bagi siswa untuk berkembang dan menyalurkan aspirasi,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar