Dinkes Subang Komitmen Hadirkan Layanan Kesehatan yang Prima, Enam Pilar Transformasi Jadi Acuan

Dinkes Subang
0 Komentar

SUBANG-Dinas Kesehatan Kabupaten Subang terus berkomitmen menghadirkan layanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi menyampaikan, layanan kesehatan yang prima mengacu pada enam pilar transformasi kesehatan masyarakat.

“Intinya pada tema Hari Kesehatan Nasional tahun ini yaitu ‘Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju’. Jadi kita itu ada enam transformasi bidang kesehatan,” ujarnya di Favehotel Subang, Selasa (12/12).

Baca Juga:Pedagang Keluhkan Kenaikan Harga Bahan Pokok , Berikut Daftar Harga Bahan Pokok di SubangPastikan Anggota Polres Karawang Patuhi Kode Etik dan SOP

Maxi menjelaskan, pilar transformasi kesehatan yakni trasformasi layanan primer, transofrmasi layanan rujukan, transformasi pembiayaan kesehetan, transformasi SDM kesehatan, transformasi teknologi kesehatan, dan transformasi ketahanan kesehatan.

“Itu lah yang harus kita sosialisasikan keseluruh insan kesehatan supaya terwujudnya rakyat Indonesia yang sehat khususnya di Kabupaten Subang,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni mengatakan, ada beberapa catatan yang diambil dari kegiatan Hari Kesehatan Nasional ini.

“Pertama bahwa kesehatan itu tidak menjadi tanggungawab hanya dari Dinas Kesehatan tetapi menjadi tanggungjawab bersama,” kata Asep Nuroni.

Menurutnya, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat harus dimulai dari perilaku masyarakat itu sendiri, dan tidak menitikberatkan hanya kepetugas kesehatan.

“Faktor penyebab kesehatan itu kan adalah faktor perilku tentang kesadaran kebersihan lingkungan dan penataan lingkungan. Diharapakan kedepannya masyarakat lebih oeka terhadap semua ini,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar