Gaktibplin di Polres Purwakarta, Pembenahan Disiplin di Internal Polri

Gaktibplin
0 Komentar

PURWAKARTA-Tim Div Propam Polri lakukan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota Polres Purwakarta, Kamis (14/12). Sasaran Gaktibplin tersebut di antaranya sikap tampang personel, seragam dinas Polri (gampol), identitas diri, tes urine, surat-surat kendaraan, hingga pengecekan senjata api (senpi).

Kasi Humas Polres Purwakarta, AKP Enjang Sukandi mengatakan, kedatangan Div Propam Polri ke Polres Purwakarta bertujuan untuk melakukan pembenahan di internal Polri jajaran Polda Sulsel menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). “Kegiatan Gaktibplin ini dengan sasaran pakaian dinas yang tidak sesuai dengan ketentuan, kelengkapan administrasi peronel, sikap tampang, senpi, surat atau kelengkapan kendaraan bermotor, pungli dan antisipasi serta deteksi dini narkoba terhadap Pegawai Negeri pada Polri di Polres Purwakarta,” Jelas Enjang.

Menurutnya, Gaktiblin bagi anggota Polri menjadi hal yang utama yang harus dilakukan agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:BLK Subang Telah Latih 864 Orang, Tahun Depan Akan BertambahAde Astrid Hibur Masyarakat di Kampanye Terbuka Caleg Golkar di Purwakarta

Enjang mengungkapkan, kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin ini, tidak hanya ditujukan kepada anggota Polri, namun juga Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Wakapolres Purwakarta dan pejabat utama Polres Purwakarta juga dilakukan pemeriksaan. “Bila pemeriksaan yang dilakukan ditemukan Personil Polres Purwakarta yang terindikasi menggunakan narkoba atau positif maka akan dilakukan sidang disiplin,” ungkap Enjang.

Ia menyebut, melalui gaktiblin ini para personel semakin tertib dan disiplin, sehingga dapat menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat dengan maksimal. “Polisi ini bersentuhan langsung dengan masyarakat, sudah seharusnya menjadi panutan,” pungkasnya.(mas/sep)

0 Komentar