Polres Subang Fokus Pengamanan Daerah Wisata, Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Polres Subang
0 Komentar

SUBANG-Menjelang akhir tahun, banyak masyarakat yang berada di luar daerah Kabupaten Subang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, termasuk ke tempat wisata untuk libur tahun baru. Kondisi tersebut tentunya dibutuhkan pengamanan di jalur agar tidak timbul kemacetan dan lainnya.

Kapolres Subang melalui Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Lantas Polres Subang, IpdaSahroni memprediksi, kenaikan arus kendaraan yang akan melintas di Kabupaten Subang, khususnya di Gate Tol Cilameri mengalami kenaikan 30 persen, jika dibandingkan dengan akhir tahun 2022. Kenaikan tersebut, lantaran euphoria karena pandemi Covid-19 yang sudah melandai dan tujuan masyarakat untuk berwisata ke Subang di musim libur Nataru 2023.

“Kenaikan bisa sampai 30 persen,” katanya.

Sahroni mengatakan, mengenai kendaraan yang melintas dari arah Jakarta dan keluar di gate tol Cilameri Subang, bisa tembus 100 kendaraan per jam nya. Oleh karena itu, pihaknya akan segera membuka pelayanan kepada para pengendara termasuk upaya mengurai kemacetan.

Baca Juga:Gaktibplin di Polres Purwakarta, Pembenahan Disiplin di Internal PolriBLK Subang Telah Latih 864 Orang, Tahun Depan Akan Bertambah

“Satu pos terpadu akan dibuka di rest area 1.02, Delapan Pos Pengamanan, Lima pos pelayanan, dan Satu check poin. Semuanya tersebar, tentunya kita membuka pos tersebut di berbagai ruas jalan yang vital,” katanya.

Pada pos yang mulai dibuka pada tanggal 22 Desember 2023 tersebut, nantinya akan melibatkan tim gabungan juga, dan menyediakan keperluan pengendara seperti kopi, pijat dan ruang istirahat.

Konsentrasi Kendaraan, tambah dia, masih berkutat di wilayah selatan, mengingat pengendara akan menuju ke jalur jalan tersebut di musim libur Nataru.

“Konsentrasi kita di wilayah selatan, karena banyak pengendara yang akan berlibur ke sana” tukasnya.

Sementara itu, Assisten Manager Public and Relation PT Sariater Hotel and Resort Iwan Herdiawan mengatakan, kenaikan occupancy hotel akan mengalami lonjakan jelang libur Nataru sekitar 30 persen.

Untuk melayani pengunjung dan tamu hotel yang membludak, pihaknya pun akan menambah pegawai free Lance.(ygo/ery)

0 Komentar